oleh

12 Desa di Kecamatan Warunggunung Paparkan LPPD Anggaran 2017

CHANELBANTEN.com – Sebanyak 12 Desa di kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) Tahun Anggaran 2017.Kamis (8/3/2018). Penyampaian LPPD dalam rangka melaksanakan Undang-Undang (UU) dan Peraturan Bupati(Perbup) Lebak tentang Desa.
 
Pelaporan LPPD dilaporkan oleh setiap Kepala Desa (Kades)yakni tentang laporan kegiatan penyelenggaraan anggaran tahun 2017 di hadapan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FKPK) Warunggunung. Adapun yang di laporkan yakni Pendapatan Asli Desa (PAD), Alokasi Dana Desa (ADD) yang sudah terserap, Dana Desa dan Luas wilayah.
 
Camat Warunggunung, Sehabudin mengatakan kegiatan LPPD ini selain merupakan amanat Undang-undang dan Peraturan Bupati Lebak, juga sebagai bentuk transparansi publik. 
 
“LPPD ini berdasarkan Undang-undang dan Peraturan Bupati tentang Desa,” kata Sehabudin kepada chanelbanten.com, disela kegiatan.

Baca Juga:

Masih kata Camat, setelah LPPD ini dilaksanakan hasilnya akan langsung di laporkan kepada Bupati. 
 
Sementara, Sekretaris Desa Jagabaya Ahmad Uweh Suhaedi mengatakan untuk pelaksanaan ADD di desanya sudah dilaksanakan dan berjalan cukup lancar. Untuk tahun ini, pihaknya sedang fokus untuk penyaluran ADD disemua sektor. 
 
“Untuk Desa Jagabaya sudah kami laporkan semua tentang kegiatan anggaran tahun 2017,” ujar uweh. (Iik) 
 

Berita Lainya