oleh

Puluhan Peserta Upacara HUT RI di Malingping Jatuh Pingsan

CHANELBANTEN.com | Tidak  kurang dari 20 orang peserta upacara HUT ke 74 RI, di Kecamatan Malingping, Lebak, dilarikan ke Puskesmas setempat lantaran jatuh pingsan. Hal ini terjadi rata-rata lantaran mereka kelelahan, tidak sarapan dan mengidap penyakit mag kronis.

Pantauan wartawan, Sabtu (17/08/2019), nampak tim medis yang terdiri dari petugas Puskesmas dan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Malingping, beberapakali berseliweran menandu peserta upacara yang pingsan. Dari kebanyakan peserta upacara yang jatuh pingsan tersebut dari kalangan pelajar.

Yeni Mulyani relawan PMI Malingping, mengatakan, jumlah peserta upacara yang pingsan tidak kurang dari 20 orang. Rata-rata, lanjut Yeni, sebelum mengikuti upacara mereka tidak sarapan terlebih dahulu.

“Kebanyakan pelajar, mungkin mereka tidak sarapan dan sebelum mengikuti upacara kebanyakan minum es. Ada juga yang dari awalnya sudah mengidap penyakit mag,” katanya.

Baca Juga: Semarak HUT Kemerdekaan RI di Malingping, Begini Rangkaian Acaranya

Dikatakan Yeni, untuk penanganannya, tim medis yang terdiri dari petugas Puskesmas dan PMI, membawa mereka yang pingsan itu ke Puskesmas untuk diberikan pengobatan secara intensif.

“Kami dari PMI mengerahkan sebanyak 50 relawan. Alhamdulillah semuanya dapat ditangani dengan baik dan cepat,” katanya.

Yeni berharap, sebaiknya kedepan para peserta upacara sebaiknya terlebih dahulu sarapan di rumah. (Red)

Berita Lainya