oleh

19 Kecamatan di Lebak Belum Serahkan Data Linmas Ke KPU

CHANEL BANTEN.com – Sebanyak 19 kecamatan di Kabupaten Lebak saat ini belum menyerahkan data anggota perlindungan masyarakat atau Linmas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak untuk pengamanan Pemilu 2019.

“Dari hasil koordinasi kami ke KPU,  dari 28 kecamatan baru sembilan yang sudah menyerahkan data Linmas ke KPU. Sedangkan, 19  kecamatan lainnya belum menyerahkan ke KPU,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak, Dartim, Minggu (10/3/2019).

Terkait hal tersebut, pihak kecamatan diberi waktu hingga 11 Maret 2019 untuk segera menyerahkan data itu ke KPU. Data itu diperlukan sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2019, karena
seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lebak nanti harus dijaga ketat pengamanannya, salah satunya diperbantukan dari anggota Linmas.

“Anggota Linmas yang akan diterjunkan tentu untuk membantu pengamanan yang dilalukan aparat kepolisian dan TNI,” terangnya.

Terpisah, Anggota KPU Lebak, Ahmad Saparudin membenarkan, dari 28 kecamatan baru sembilan kecamatan yang sudah menyerahkan data Linmas ke KPU. Ia berharap, pihak kecamatan yang belum menyerahkan data ke KPU bisa segera menyerahkan data tersebut paling lambat 11 Maret 2019.

“Kami harap, sebelum masuk ke tanggal 11 Maret, semua data Linmas sudah seluruhmya.dilaporkan pihak kecamatan ke KPU,” harapnya. (RED)

Berita Lainya