oleh

2020 Pemkab Lebak Bangun Mall Publik, Seperti Apa Sih Kegunannya?

CHANEL BANTEN.com l Pemkab Lebak pada tahun 2010 berencana akan membangun Mall Pelayanan Publik yang dipusatkan di Jalan Mulatuli, Kota Rangkasbitung.
Mall itu, nantinya akan diisi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun organisasi vertikal di Kabupaten Lebak.

“Wacana itu sedang dalam tahap pembahasan. Rencananya, tahun 2020 Mall Pelayanan Publik ini bisa terealisasikan,” kata Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, saat menerima kunjungan Kemenag Lebak beberapa waktu, lalu.

Mall Pelayanan Publik itu akan didirikan di pusat kota. Tepatnya di Jalan Multatuli, Kelurahan Muara Ciujung Barat, Kecamatan Rangkasbitung. Mall akan diperuntukan sebagai pusat pelayanan publik. Dimana, di dalamnya nanti terdapat berbagai pelayanan, baik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun organisasi vertikal yang melakukan pelayanan di Lebak.

“Tujuannya, untuk memudahkan pelayanan publik. Kita berharap, Kabupaten Lebak kedepannya segera memiliki Mall Pelayanan Publik,” kata Iti.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappenda) Lebak, Virgojanti membenarkan jika Ibu Bupati tengah merencanakan pembangunan Mall pelayanan publik.

‘Ya, rencananya di Gedung Juang,” kata.

Menurutnya, pembangunan Mall baru akan dilaksanakan pada tahun 2020, dimana didalamnya akan mencakup pelayanan perijinanan, dokumen kependudukan serta pelayanan pajak.

“Bisa jadi juga akan kolaborasi dengan Kemenag untuk urusan perijinan pernikahan, pendaftaran haji dan Samsat Provinsi,” pungkasnya.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Lebak, Dian Wahyudin mengapresiasi
rencana Pemkab Lebak mendirikan Mall Pelayanan Publik, selama untuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat.

“Namun, ada baiknya dikaji ulang, jika masih bisa memaksimalkan menggunakan gedung yang ada,” ujarnya.2020 Pemkab Lebak Bangun Mall Publik, Seperti Apa Sih Kegunannya? (RED)

Berita Lainya