oleh

25 Atlit PON XIX/2016 Asal Lebak Wakili Banten

BN.com – Sebanyak 25 atlit asal Kabupaten Lebak mewakili Provinsi Banten untuk mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, yang akan berlangsung pada tanggal 17-29 September 2016 di Bandung, Jawa Barat. Pelepasan 25 atlit dilakukan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi didampingi Kepala Disporapar Lebak, Hayat Syahida, bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebak dan Banten.

Pada ajang PON kali ini, 25 atlet dari Kabupaten Lebak akan diikutsertakan dalam tiga cabang olahraga yang akan dipertandingkan, diantaranya delapan atlit untuk cabang Sof Ball, 16 atlit untuk cabang Arung Jeram dan satu atlit untuk cabang olahraga Angkat Besi.

“Saya tidak akan memberikan beban kepada para atlet untuk menjadi pemenang, namun saya optimis atlit yang dikirim pada ajang PON XIX/2016 ini mampu menunjukkan prestasi yang terbaik,” kata Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi dalam sambutannya saat melepas atlet PON XIX/2016 di Aula Multatuli Setda Lebak, Kamis (1/9/2016).

Ade Sumardi berharap, seluruh atlit yang akan bertanding pada ajang PON XIX/2016 jangan berpikir menang atau kalah sebelum bertanding.

“Dengan persiapan yang matang, tentunya para atlit jangan memikirkan menang atau kalah sebelum pertandingan dimulai dan jangan melihat siapa lawan yang akan dihadapi. Tunjukan saja dulu kemampuan secara maksimal, pasti hasilnya itu yang terbaik,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua KONI Lebak, Koswara Purwasasmita mengatakan, para atlit asal Kabupaten Lebak mampu membawa harum nama Banten dan Kabupaten Lebak dalam meraih prestasi.

“Minimal para atlit bisa mempertahankan prestasi sebelumnya, Banten masuk 10 besar pada PON XVII lalu,” ujarnya.(esa)

Berita Lainya