oleh

345 PPL se-Kabupaten Lebak Dilantik Serentak

CHANELBANTEN.com – Sebanyak 345 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) yang ada di Kabupaten Lebak, diberikan pelatihan dan di lantik secara serentak oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Lebak, di gedung Tekad Waras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (22/8/2016).

Ketua Panwaskab Lebak, Ade Jurkoni mengatakan, pihaknya telah melakukan penjaringan pada masing-masing desa yang ada di wilayah Kabupaten Lebak untuk menjadi PPL  yang akan ditugaskan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2017.

“Setelah dilakukan penjaringan, hari ini kita lantik sebanyak 345 PPL yang akan ditugaskan di masing-masing desa secara serentak dibeberapa wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak,” kata Ade kepada wartawan usai pelantikan di Rangkasbitung, Senin (22/8/2016).

Menurut Ade, agar serentak pihaknya membagi waktu pelantikan agar seluruh PPL dilantik pada tanggal 22 Agustus 2016, karena pada tanggal 24 Agustus akan dilakukan verifikasi perseorangan.

“Saat ini Komisioner Panwas dibagi untuk menghadiri acara pelantikan dibeberapa Kecamatan, mengingat pada tanggal 24 nanti akan dilakukan tahapan verifikasi faktual calon perseorangan sehingga para PPL langsung terjun ke lapangan. Untuk jumlah panwas secara keseluruhan ada sekitar 84 orang yang akan ditempatkan dimasing-masing Kecamatan sebanyak 3 orang,” ujarnya.

‎Sementara Ketua Panwascam Rangkasbitung, Widi Januar mengatakan, untuk saat ini jumlah PPL yang dilantik di Kecamatan Rangkasbitung meliputi 6 kecamatan.

“Untuk PPL yang dilantik di Kecamatan Rangkasbitung ada 87 orang, dari enam kecamatan yaitu, Kecamatan Rangkasbitung, Kalanganyar, Cimarga, Cikulur, Warunggunung dan Kecamatan Cibadak. Untuk Kecamatan Rangkasbitung sendiri jumlah PPL nya ada sekitar 16 orang,” katanya. (esa)

Berita Lainya