oleh

Delapan Kontrakan di Malingping Ludes Dilahap Jago Merah

CHANELBANTEN.com – Sebanyak delapan unit kontrakan di Kampung Cempakasari, Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, ludes dilahap sijago merah, Kamis (28/7/2016) sekira pukul 09.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun dari insiden tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.‎
Menurut informasi yang dihimpun chanelbanten.com, penyebab kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik arus pendek dari salahsatu ruang kontrakan yang dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan kontrakan, sekira 15 menit api baru bisa dipadamkan oleh warga.
Pada saat kejadian semua penghuni kontrakan sedang beraktifitas diluar.
Sehingga, tidak ada perabotan isi kontrakan yang dapata diselamatkan. Bahkan, perhiasan dan uang yang disimpan didalam kontrakan juga ludes terbakar.
“Dari jauh saya sudah melihat kobaran asap hitam, setibanya di lokasi benar saja kebakar hebat terjadi di delapan kontrakan,” ujar Yuni Mulyani pengurus Palam Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Malingping.
Dikatakan Yeni, pihaknya sudah mengerahkan anggotanya untuk melakukan evakuasi. Selain itu, lanjut Yeni, pihaknya sudah melaporkan kejadian ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak dan Provinsi Banten.
“Sekarang kita sedang menunggu tim dari BPBD yang sedang dalam perjalanan,” katanya. (Al Malik)‎

Berita Lainya