oleh

Polsek Malingping Ajak Jaga Kondusifitas di Malam Pergantian Tahun Baru

CHANELBANTEN.com – Untuk menjaga kondusifitas di malam pergantian tahun baru, Polisi Sektor (Polsek) Malingping menggelar rapat bersama dengan seluruh lembaga yang ada di wilayahnya, di Aula Polsek Malingping, Kamis (28/12/2017).

Hadir dalam rapat tersebut, perwakilan dari berbagai intansi dan organisasi masyarakat, dari mulai unsur Pemerintahan Kecamatan, Koramil, Pegiat Wisata, Kepala Puskesmas, Pengurus Palang Merah Indonesia, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Malingping dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Baca Juga :

“Kami berharap agar semua lembaga dan tokoh mampu bekerjasama dalam pengamanan pergatian tahun baru, baik di lingkungan kecamatan malingping dan semua tempat wisata yang ada di Kecamatan Malingping,” ujar Kompol Doren Kapolsek Malingping.

Dikatakan Doren, semua elemen harus bekerjasama dalam mengurangi angka kecelakaan baik di jalanan ataupun didaerah pantai yang ada disini. Dia berharap semua yang hadir dalam rapat tersebut bisa membantu demi keamanan serta kenyamanan masyarakat dan pengunjung wisata.

“Mencegah kriminalisasi serta berharap tidak ada korban laka laut di sekitar tempat wisata yg ada di kecamatan malingping,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FPI Malingping Subandi mengatakan, bahwa pihaknya siap membantu. Namun, pihaknya menegaskan agar seluruh stakeholder yang ada di wilayah Malingping secara bersama-sama berupaya dan menindak tegas warung-warung yang berjualan minuman beralkohol.

“Di malam pergantian tahun baru sering terjadi aksi tauran, oleh karena itu penting juga kita mencegahnya. Semoga dengan kerjasama serta koordinasi dari semua pihak, Malingping khususnya bisa lebih aman dan nyaman dalam menyambut pergantian Tahun Baru 2018 nanti,” katanya. (Maya)

Berita Lainya