oleh

Keren, Kapolsek Panggarangan Ternyata Ahli Mengkhitan

CHANELBANTEN.com – Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Panggarangan, Lebak, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tatang Warsita, ternyata memiliki keahlian di dunia kesehatan. Hal itu terbukti dalam acara Sundatan (Khitan) Masal, sebagai rangkaian dari kegiatan perayaan keagamaan Maulud Nabi dan Kaul Syekh Abdul Qodir Jaelani, di Pondok Pesantren Daarul Ibtida, Panggarangan, Rabu (3/1/2017).

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Panggarangan yang sehari-harinya bertugas mengabdikan diri untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat di wilayah hukumnya, tanpa canggung mengkhitan satu persatu peserta khitanan masal.

Terlebih lagi, Kapolsek Panggarangan yang satu ini memiliki basic keilmuan dalam dunia kesehatan lantaran pernah ikut serta pendidikan kesehatan Polri. Sehingga khitan yang dilakukannya sesuai dengan standar medis.

Saat melakukan khitan, AKP Tatang didampingi Asisten Paramedis Danramil Panggarangan, Kapten Yan Tirtayasa dan Mantri Alwin dengan Asisten Paramedis oleh Pekik Ikrar (Petugas Puskesmas Panggarangan).

“Allhamdulillah ada 10 anak yang menjadi peserta khitanan massal ini, yang terlaksana dengan aman, lancar dan berjalan kondusif,” jelas Tatang.

Baca Juga:

Menurut Tatang, keahlian yang dimilikinya adalah anugerah dari tuhan, sehingga perlu diamalkan kepada yang membutuhkan agar lebih bermanfaat.

“Ini sebagai wujud juga bhakti Polri kepada masyarakat. Mudah-mudahan sinergitas masyarakat dan Polri terus terbangun,” katanya.

Endin orang tua anak peserta khitan massal ini mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Panggarangan dan instansi terkait atas digelarnya bakti sosial tersebut.

Orang tua Herdin (7 th) ini mengatakan, jarang sekali seorang Kapolsek memiliki keahlian seperti khitan ini. Menurutnya, anggota Polri seperti Kapolsek Panggarangan ini telah mengharumkan nama institusinya dan patut diberikan penghargaan atas wujud bhakti Polri kepada masyarakat yang menyumbangkan keahlian diri mengkhitan.

“Saya tidak mengira Polisi bisa mengkhitan. Apa lagi seorang Kapolsek, mau repot-repot melakukan khitan,” ungkapnya. (Uwa Endin)

Komentar

Berita Lainya