oleh

Angkat Citra Daerah, BBO 2019 Bisa Jadi Role Model Kreatifitas Kepemudaan

CHANELBANTEN.com l Event Baduy Badminton Open (BBO) 2019 yang digelar DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lebak bisa menjadi representasi kreatifitas kepemudaan dalam mengangkat citra daerah. Sebab, event tersebut tak hanya bertujuan menggangkat olahraga, tetapi juga seni dan budaya serta mempromosikan pariwisata.

Ketua DPD KNPI Lebak, selaku penanggungjawab acara BBO, Samsu Rizal mengatakan, acara BBO merupakan momentum para pemuda di Lebak berkontribusi melalui kreatifitasnya terhadap pembangunan daerah. Karenannya, event BBO dikemas semenarik mungkin, sehingga bisa mewadahi semua kreatifitas, baik seni, budaya, ekonomi serta hal lainnya.

“Jadi tak hanya menjadi ajang untuk memasyarakatkan olahraga bulutangkis dan meningkatkan prestasi para atlet saja. Kita memiliki misi yang lebih besar, yaitu meningkatkan kreatifitas pemuda serta mempromosikan pariwisata daerah,” kata Samsu Rizal, Kamis (4/7/2019).

Event ini juga tentunya turut mengangkat ekonomoi kreatif. Karena disediakan stand yang memamerkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pameran dan stand menjadi sarana efektif mempromosikan produk UMKM lokal, disamping dapat menggerakan perekonomian masyarakat.

“Acara ini tentu bisa menarik kunjungan wisatawan ke Lebak, karena diisi dengan berbagai event yang cukup menarik wisatawan,” katanya.

LIBATKAN MASYARAKAT
Penanggungjawab pelaksana pameran BBO, Iwan mengatakan, sebagai tangungjawab atas kenyamanan selama terselenggarannya pameran BBO, pihaknya melibatkan peran masyarakat, khususnya dalam pengamanan area sekitar pameran.

Upaya yang dilakukan, diantarannya memastikan kawasan parkir kendaraan aman dan kebersihan lingkungan pameran. Ini demi semata-mata demi kenyamanan pengunjung.

“Kami telah melakukan koordinasi atau kerjasama dengan warga sekitar agar meraka turut sigap dalam menciptakan keamanan,” ujarnya. (RED)

Komentar

Berita Lainya