oleh

Sertijab Kenaikan Pangkat, Pjs Bupati Lebak : Pangkat Bukan Hak ASN

CHANELBANTEN.com –  Penjabat sementara (Pjs) Bupati Lebak, Ino S Rawita mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lebak untuk memiliki prestasi kerja dan pengabdian kepada Negara. 
 
Karena, menurutnya pangkat bukanlah hak bagi ASN melainkan sebuah penghargaan bagi ASN yang melaksanakan tugas dan kewajibanya secara baik.
 
“Saya ingatkan kembali bahwa pangkat bukanlah hak bagi ASN, melainkan sebuah penghargaan bagi ASN yang melaksanakan tugas dan kewajibannya secara baik, memiliki prestasi kerja dan pengabdian kepada negara,” kata Ino saat Serah terima jabatan (Sertijab) di Aula Multatuli Setda Lebak, Senin (19/2/2018). 
 
Ino membeber, hal itu tentunya telah memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 tahun 2002 tentang Perubahan Peraturan Pemerintah Nomor 9 tahun 200 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil. 

Baca Juga : 

 
Sertijab bagi pejabat administrator ini, lanjut Ino, merupakan kelanjutan dari pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan pada Senin 12 Februari 2018 lalu. 
 
“Acara ini tidaklah bersifat simbolis semata, tetapi merupakan suatu bentuk kegiatan administratif yang memiliki arti penting karena diikuti dengan penyerahan memori jabatan,” ujarnya.
 
Ino juga mengajak kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak, untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program khususnya program Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera serta program-program pembangunan diberbagai lintas sektor. (Duy)

Berita Pilihan

Berita Lainya