oleh

Astaga, di Cikeusik Ternyata Banyak Usaha Tambak Udang Tak Berizin

CHANELBANTEN.com –Perusahaan tambak udang milik perseorangan yang beroperasi di Kecamatan Cikeusik, ternyata masih banyak yang belum mengantongi izin dari pemerintah daerah setempat. Hal itu diakui, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pandeglang, Dadan Saladin, saat melakukan pengawasan ke wilayah setempat, Kamis (19/11/2017).

“Ya dari hasil pengawasan kami, ternyata ada beberapa usaha tambak udang milik perseorangan yang beroperasi, namun surat perizinannya belum lengkap,” kata Dadan Saladin.

Menurut dia, upaya pengawasan turun kelapangan ini dilakukan menyusul adannya pengaduan dari masyarakat jika di wilayah tersebut banyak aktivitas tambak udang yang perizinanya masih meragukan. Atas dasar itu, pihaknya pun turun kelapangan mengkroscek secara langsung. Hasilnya, ternyata memang ada beberapa usaha tambak udang yang izinnya belum lengkap.

“Kita sudah peringatkan dan himbau agar para pemilik tambak udang segera melengkapi dan mengurus surat perizinannya,” ucapnya.

Ia mengatakan, berdasarkan intruksi Bupati Pandeglang, Irna Narulita, selama ini pihaknya memang rutin melakukan pengawasan terkait berbagai izin oprasional sebuah bidang usaha, baik tambang udang, bacthing plant, waralaba dan sejumlah usaha lainnya.

“Kita rutin turun kelapangan dan sigap ketika mendengar pengaduan dari mayarakat soal aktivitas usaha yang meragukan izinnya,” ujarnya.***

Berita Lainya