oleh

Asyiknya Berwisata di Ujung Pulau Jawa Pantai Tanjung Lesung

CHANELBANTEN.com-Paska libur panjang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, destinasi wisata pantai Tanjung Lesung, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang menyedot ribuan pengunjung. Selama libur lebaran, tercatat sekitar 2.000 pengujung, baik wisatawan lokal mapun luar daerah memadati objek wisata yang berada di wilayah ujung pulau Jawa tersebut.

Pantai Tanjung Lesung

Wisatawan menikmati kuliner di salah satu tempat kuliner pantai Tanjung Lesung (Foto: chanelbanten.com)

Pantauan chanelbanten.com Minggu (2/7/2017) para pengunjung memadati area objek Wisata Pantai Tanjung Lesung, para pengujung yang datang tidak hanya berasal dari daerah wilayah Banten, tetapi juga berasal dari luar daerah.

Hal ini terlihat dari nomor polisi kendaraan yang terparkir di area objek wisata, mulai dari Jakarta, Tanggerang, Serang, Bogor, Lebak, bahkan dari luar pulau Banten seperti Sumatera, Lampung, Palembang dan daerah lainnya.

Baca juga : 

Selama perjalanan, pengujung juga merasa nyaman karena hampir sebagian besar kondisi infrastrukrut ke daerah wisata ini dalam kondisi baik, sehingga perjalanan ke daerah wisata ini dapat ditempuh dengan waktu yang relatif singkat.

Salah seorang pengujung, asal Lampung, Nasrul Iman mengaku tahu adannya objek wisata Tanjung Lesung dari mulut ke mulut akan keindahan pantai tersebut. Penasaran, ia bersama keluarga memutuskan untuk berwisata ke pantai Tanjung Lesung.

“Alhamdulillah, lelah saya dan keluarga terbayar, ternyata bukan kata orang-orang saya akhirnya bisa menyaksikan sendiri betapa indahnya pantai disini (Tanjung Lesung). Pokonya nggak nyesel deh kesini, apalagi tiket masuknya relative sangat murah,” ujarnya.

Sementara, petugas pengamanan Pantai, Sohib selama libur panjang kondisi keamanan di pantai Tanjung Lesung relatif aman. Selama libur panjang lebaran, pihak pengelola mengerahkan puluhan petugas life guard dengan petugas polair dan pihak kepolisian Polres Pandeglang.

“Alhamdulillah kondisi aman terkendali tidak ada kendala berarti selama libur lebaran ini,” katanya. (Abdul Kohar)

Komentar

Berita Lainya