oleh

Bakal Ada Pekan Raya Malingping Pada Acara HUT RI

CHANELBANTEN.com – Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Hari Ulang Kemerdekaan (HUT) ke-71 Republik Indonesia (RI) Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, bakal menggelar pameran industri dunia usaha dari para pedagang tradisonal dengan ciri khas kuliner yang ada di kota Malingping, yang dikemas dalam acara Pekan Raya Malingping (PRM), 10 Agustus mendatang.

“Kali ini PHBN Kecamatan Malingping berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pertama kalinya ditahun 2016 ini dalam peryaan HUT Ke-71 RI, sesuai dengam kesepakatan dalam musyawarah baik dengan panitia maupun dengan Muspika dan seluruh intansi yang ada, menginginkan adanya pameran yang dapat menampilkan kreasi baik itu kuliner khas Malingping maupun para dunia usaha atau industri yang prodaknya ada di Malingping akan dilibatkan, bukan hanya itu dinas intansi yang berada di kecamatan Malingping pun harus ikut memaerkan kreativitasnya sesuai dengan ikonnya masing-masing,” kata Ketua PHBN Kecamatan Malingping, Iwan Setiawan, kamis (21/7/2016).

Dikatakan Iwan, tujuan dari kegiatan pameran adalah lebih kepada penyemarakan semangat di hari kemerdekaan Indonesia, disamping untuk pengenalan kuliner khas kota Malingping dan tidak kalah penting lagi adalah menarik para dunia usaha untum menjalankan bisnisnya sehinga mendapatkan kemudahan, untuk itulah panitia akan membuat Stan untuk berjualan di sekiar Alun-alun Malingping Dan Areal Lapangan Basket halaman Kantor kecamatan Malingping.

“Semuanya yang berminat untuk menggelar pameran itu tinggal mendaftarkan tempatnya ke panitia,” katanya.

Dalam kegiatan HUT RI ini Kecamatan Malingping, selaian persiapan upacara pengibaran bendera merah putih dan detik-detik Proklamasi pada hari H, paniiti juga menggelar pameran perdagangan serta lomba, seperti olahraga seni, keagaamaan, kegiatan sosial berupa sunatan masal dan hiburan berupa wayang golek.

“Mudah-mudahan seluruh rangkaian kegiatan PHBN peringatan HUT ke-71 RI ini berjalan lancar dan sukses,” ujarnya. (tin/SA)

Berita Lainya