oleh

Baru Selesai Dibangun Jalan Poros Desa Sanghiang Kembali Retak

CHANELBANTEN.COM – Jalan Poros Desa Sanghiang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak baru selesai dibangun kondisinya sudah retak. Kondisi ini membuat warga setempat bertanya-tanya.

Jalan tersebut dikerjakan oleh CV Karunia Azahra dengan nomor kontrak 620/1169-ppk/80-pjjp/sp/dpupr/apbd/2018 dengan nilai Anggaran sebesar Rp 956.586.000 yang bersumber dari APBD Kabupaten Lebak TA 2018.

Warga Padurung, Eman berharap jalan poros desa tersebut ada perbaikan kembali mengingat umur bangunan yang baru  hanya berjalan beberapa bulan kondisinya sudah retak.

“Ya harus ada perbaikan lagi dari pihak pelaksana masa jalan baru di bangun beberapa bulan sudah retak lagi. Sudah lama kami warga disini berharap ada pembangunan jalan ke daerah kami, tapi kalau hasilnya seperti ini tentu saja kami sangat keberatan, dan ini harus ada perbaikan agar jalan ini bisa kami gunakan dalam jangka waktu yang lama,”kata Eman saat menghubungi chanelbanten.com, Selasa (4/9/2018).

Baca Juga: Diduga Bermasalah, Pembangunan Jalan Poros Desa Laban Jaya Diprotes Warga

Saat dihubungi, Sekretaris Dinas (Sekdis) PUPR  Kabupaten Lebak, Soni mengatakan soal bangunan jalan poros Desa Sanghiang yang baru saja beberapa bulan dibangun sudah retak kembali itu sudah merupakan kewajiban pihak rekanan selaku pemborong untuk segera memperbaiki kembali jalan yang retak tersebut, sebelum pekerjaan itu bisa diterima dengan istilah PHO.

“Kami juga bekerjasama dengan Laboratorium FT UI untuk melakukan uji lab terhadap hasil coring lapangan. Baik itu jalan konstruksi aspal hotmix maupun beton. Kalau berdasarkan hasil uji lab nanti ternyata kualitas hotmix/betonnya kurang dari yang dipersyaratkan maka nilai kontrak akan dikurangi juga dan rekanan akan dibayar sesuai pengurangan nilai kontrak. Sudah kita hubungi Untuk jalan ini juga, rekanan bersedia untuk memperbaikinya,”tandasnya.(Tanuwijaya).

Berita Lainya