oleh

Baru Setahun Dibangun Jalan Ketug Mesjid Citeras Kembali Rusak

CHANELBANTEN.com – Baru setahun dibangun jalan penghubung di Kampung Ketug Mesjid – Kampung Bahbul – Kampung Cijalur, Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak kembali rusak. Kerusakan tersebut tampak pada bagian badan jalan berlubang.

Kondisi itu dikeluhkan Warga setempat, Aceng mengaku, jalan di Desanya itu belum lama dibangun oleh Pemkab Lebak, namun sekarang kondisi jalan sudah rusak membentuk lubang.

” Yang saya tahu tahun lalu ada perehaban di jalan ini,  pernah ada pengurugan dan didoser di jalan didekat Pabrik. Saya tahu karena propesi saya sebagai tukang ojeg, jadi hampir setiap hari hilir mudik di jalan ini mengantar penumpang ” kata Aceng kepada chanelbanten, Kamis (15/2/2018).

Ia berharap, Pemkab Lebak agar segera memperbaiki jalan tersebut  yang baru dibangun setahun yang lalu sudah kembali rusak.

Menanggapi hal itu, Sekjen Banten Coruption Watch (BCW),  Roy Rafi mengatakan, kondisi tersebut menunjukan lemahnya pengawasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Kabupaten Lebak.

“Yang saya ketahui anggaran pembangunan jalan sepanjang 3,4 kilomter tersebut menghabiskan dana Milyaran rupiah dari APBD tahun 2017. Sangat disayangkan anggarannya cukup besar tapi kualitas jalan buruk sekali,”ungkap Roy.

Baca juga:

Menurutnya, suatu proyek dalam pagu anggaran sudah jelas ada untuk pemeliharaan dan harus di alokasikan.

Sementara Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan PUPR setempat, saat akan di konfirmasi tidak ada di tempat dan hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan maupun  keterangan  pihak PUPR Lebak.(Iik)

 

Berita Lainya