oleh

Beginilah Kondisi Jalan di Desa Ciapus, Hujan Berlumpur Kering Berdebu, Prihatin !

Warga Mengeluh Jalan Masih Dilapisi Tanah

CHANELBANTEN.COM | Jalan poros desa simpang tiga  Desa Ciapus, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak dikeluhkan oleh warga setempat. Lantaran, pada badan jalan tersebut kondisinya licin bercampur lumpur.
 
Salah satu warga Kampung Ciapus Desa setempat, Ahdi mengatakan, kondisi seperti ini sudah sangat lama dirasakan oleh warga. 
 
“Jika musim hujan datang maka akan menjadi hambatan serius bagi kami. Warga disini tidak bisa beraktifitas,”kata Ahdi kepada chanelbanten, Sabtu (2/2/2019).
 
Masih kata Ahdi, jalan tersebut hanya dilapisi oleh tanah yang membentuk seperti kubangan kerbau.
 
“Saya berharap kepada Pemerintahan Desa ataupun Pemerintahan Kabupaten untuk segera memperbaiki akses jalan tersebut,”harapnya.
 
Sementara, Staf di bagian Ekonomi Pembangunan Desa (EkbangDes) Desa Ciapus, Jaenal membenarkan jalan poros desa tersebut kondisinya rusak parah.
 
Dia menjelaskan, jalan poros desa melintasi ke beberapa desa di yakni Desa Ciapus, Pecang Pari, dan Desa Suka Senang, Kecamatan Cijaku.
 
“Panjang jalan yang rusak di jalan tersebut sekitar 8 kilometer. Sudah lebih dari 5 tahun jalan rusak seperti ini,”tandasnya.
 
Ia mengaku, sudah sering warga menyampaikan keluhannya kepada pemerintah desa mengenai kondisi jalan itu.
 
Pengajuan pun sudah sering dilakukan, kata Ia, namun sampai saat ini belum ada hasil.
 
“Sebagian sudah kami siasati dengan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) namun karena kondisi jalan terlalu panjang sehingga tidak bisa semua terpenuhi oleh anggaran Dana Desa, karena jalan lingkungan juga masih banyak yang harus disentuh pembangunannya, “terangnya.(Tanuwijaya/APK)
 
 
 
 

Komentar

Baca Juga