oleh

Berkat Pelajar Asal Lebak, Banten Raih Emas Dan Perunggu di FLS2N Tingkat Nasional

CHANELBANTEN.com – Dua pelajar asal Kabupaten Lebak yang mewakili Banten pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional berhasil menyabet medali emas dan perunggu.‎

Kedua pelajar tersebut, yakni Sendi Fajar Riyadi peraih medali emas cabang lomba solo gitar dan Rakin Ghiyat Naufaldi peraih perunggu cabang lomba seni kriya putra. Keduanya merupakan ‎siswa SMAN 1 Rangkasbitung.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lebak, Wawan Ruswandi mengapresiasi keberhasilan kedua pelajar tersebut karena telah mampu membawa harum nama Kabupaten Lebak di kancah nasional.

“Saya kira prestasi ini membawa nama baik Kabupaten Lebak dalam ajang FLS2N tingkat nasional, tentunya sebagai tolak ukur dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Lebak dalam menyalurkan bakat seni yang dimiliki oleh siswa tidak hanya pada mata pelajaran saja,” kata Wawan kepada wartawan di Rangkasbitung, Minggu (4/9/2016).

Menurut Wawan, pagelaran FLS2N yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ini sangat memberikan dampak positif terhadap siswa dalam menyalurkan bakat seni.

‎“Tujuannya kan agar siswa mampu berkreasi dan berkarya, ketika prestasi berhasil dicapai bukan hanya kebanggaan bagi siswa secara pribadi. Namun, nama sekolah dan nama daerah pun ikut terbawa sehingga kesempatan untuk meraih tujuan cita-cita siswa itu sendiri akan mudah dicapai,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Dikmen Disdikbud Lebak, Ibnu Wahidin mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang telah dilakukan oleh Seksi Kesiswaan dibidangnya yang telah begitu intensif dalam membina sekolah sehingga mencapai prestasi yang gemilang ditingkat nasional.

“Prestasi yang dicapai ini tidak lepas dari peran semua pihak, baik tenaga pengajar, kepala sekolah dan Kepala Seksi Kesiswaan yang begitu serius melakukan tugasnya dalam melihat potensi bakat seni yang dimiliki siswa sehingga meraih prestasi yang maksimal,” ungkapnya. (esa)‎

Berita Lainya