oleh

Bikin Penasaran, Seperti Inilah Penampakan Curug Sodong Sekarang

CHANELBANTEN.com l PESONA Geopark Ciletuh Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat selama ini sudah tak diragukan lagi. Setiap akhir pekan, destinasi wisata yang menawarkan ragam keindahann alam ini selalu membuat ‘ketagihan’
wisatawan untuk datang.

Destinasi wisata ini terdapat pesona keindahan alam yang menakjubkan, antara lain sebuah batuan tua, curug, dan adanya bukit yang menjorok ke laut. Sehingga, destinasi wisata ini bisa dibilang kelas dunia.

Panorama alam di bukit yang paling tinggi yang berlokasi di Ciletuh Panenjoan memiliki ketinggian sekitar 350 meter. Untuk mencapai ketempat wisata tersebut, para wisatawan harus dalam kondisi fisik prima dan ektra hati – hati harus konsentrasi. Pasalnya akses ruas jalan yang sempit dan jalanya yang berliku tajam.

Namun dimusim kemarau sekarang ini bukit yang sebelumnya terluhat rindang oleh hijaunya daun pepohonan teluhat tandus. Bahkan, air sungai Ciletuh pun kering, sehingga berdampak pada aliran air terjun di beberapa Curug yang ada tidak mengalir.

“ Sayangnya kemarin saya datang tidak tepat,belum bisa menikmati pesona alam air terjunnya. Karena, beberapa Curug yang ada tidak mengalir akibat kemarau,” salah seorang wisatawan, Uje.

Padahal, kata dia, ketika tidak sedang kemarau, air terjun menjadi penghapus rasa lelah. Pemandangan pohon yang rindang juga membuat mata sejuk. (Odil)

Berita Lainya