oleh

Bikin Sengsara Warga, Dirut PDAM Tirta Multatuli Diminta Mundur

CHANELBANTEN.COM – Puluhan warga Desa Aweh, kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak melakukan aksi demo di depan kantor PDAM Tirta Multaltuli, Jumat, (13/09/2019).

Aksi yang dilakukan warga, lantaran kesal terhadap buruknya pelayanan PDAM Tirta Multatuli. Dalam aksinya, warga didampingi sejumlah anggota LSM Gapura Banten. Dalam aksinya, mereka menuntut agar Direktur Utama PDAM Tirta Multatuli , Oya Masri di copot jabatannya. Karena, dianggap telah gagal memberikan pelayanan yang baik kepada warga khususnya pelanggan PDAM. 

“Kami meminta kepada ibu bupati lebak agar mengevaluasi kinerja Direktur PDAM Lebak beserta jajaranya. Karena, banyak sangat konsumen PDAM yang kerap mengeluh akibat buruknya pelayanan PDAM. Bila perlu, Direktur selaku pimpinan PDAM di copot dari jabatannya,” kata Koordinator aksi Ade saat orasi.

Selain itu, Ade yang juga Ketua LSM Gapura meminta kepada aparat penegak hukum untuk aktif melakukan pengawasan program hibah air minum yang diperuntukan bagi warga miskin.

Ade menduga, dari hasil investigasi dilapangan terindikasi program tersebut amburadul dan sarat penyimpangan.

“Penegak hukum harus pro aktif mengawasi program air hibah, karena kami menduga ada ketidak beresan dalam program itu,” beber Ade.

Suhartini, peserta aksi demo lainya membeber pelayanan buruk yang kerap dialami pelanggan PDAM. Kata dia, sudah sering air PDAM tidak ngocor alias mati. Bahkan, sekalinya air mengalir kondisinya keruh.

“Yang paling parah, air tidak ngocor sampe 11 hari. Ini kan sudah keterlaluan, bikin warga sengsara,” ucap Suhartini kesal.

Berdasarkan pantauan chanelbanten.com,  matinya aliran air PDAM yang terjadi selama 11 hari tersebar di sejumlah wilayah yakni Desa Aweh, Cikatapis, Kaduagung, Cilangkap dan beberapa desa lainya 

Menanggapi hal ini, Direktur Utama PDAM Tirta Multatuli, Oya Masri berjanji hari ini akan mengevaluasi serta memberikan bantuan air bersih kepada warga yang air PDAMnya mati.

“Insya Allah, hari ini kami dari pihak PDAM Lebak akan memberin bantuan berupa air bersih kesetiap pelosok yang merasa dirugikan oleh pihak kami terutama daerah Desa aweh kecamatan Kalanganyar,” ucap Oya.

Terkait matinya aliran air PDAM ke rumah konsumen, Oya menerangkan disebabkan adanya proses perbaikan instalasi saluran air.

“Kita sedang berusaha semaksimal mungkin, agar cepat selesai sehingga air kembali normal,” tandasnya (Fan/Duy)

Komentar

Berita Lainya