oleh

BPN Lebak Optimistis Program PTSL Berjalan Maksimal

CHANELBANTEN.com l Badan Pertanahan Negara (BPN) Lebak optimistis pelaksanaan program Pendaftaran Tanah sistematis Lengkap (PTSL) berjalan maksimal. Memasuki pertengahan tahun ini, realisasi program tersebut sudah mencapai 17,053 persen bidang tanah.

Kepala Sub bagian Pertanahan BPN Lebak. Agus Heru mengatakan, dari target 45.900 bidang, progres realisasi program PTSL di Lebak yang sudah diterbitkan sudah mencapai 17,053 persen.

“Yang sudah terkumpul (Puldadis) baru 17.053 persen,” kata Agus Heru diruang kerjannya, Senin (19/8/2019).

Pihaknya meminta kepada masyarakat yang belum mempunyai sertifikat agar segera mendaftarkan diri dengan syarat-syarat yang sudah di tentukan oleh pemerintah. Adapun syarat-syarat yang harus di penuhi, yaitu KTP, KK, SPPT dan bukti kepemelikan lahan.

“Yang ketiga wajib mereka harus menujukan batas tanah yang dimiliki,” katanya.

Agar program ini berjalan maksimal, kata dia, pihaknya akan menyosoialisasikan kepada masyarakat agar segera mendaftarkan tanah yang belum mempunyai sertifikat. Karena, sangat di sayangkan bila masyarakat tidak segera mendaftarkan.

“Apalagi, kita permudah semuanya. Yang penting yang mendaftarkan sesuai dengan persyaratan yang sudah di tentukan,” katanya. (Aji R)

Berita Lainya