oleh

Buku Nikah Rusak Atau Hilang Datang Saja Ke KUA, Biaya Gratis

CHANELBANTEN.com – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak Akhmad Hudri menyatakan gratis dalam proses pembuatan duplikat buku nikah.

Ia pun menghimbau khususnya bagi warga setempat yang merasa tidak memiliki buku nikah yang disebabkan rusak ataupun hilang agar tidak sungkan  datang langsung ke kantor KUA untuk mengajukan pembuatan dupilikat buku nikah.

” Kalau untuk warga yang buku nikahnya rusak atau pun hilang, tapi registrasi data warga tersebut ada kami disini bisa membuatkan buku duplikat atau salinan buku nikah tanpa dipungut biaya apapun. Jadi buat warga yang mau buat duplikat bisa datang langsung ke kantor KUA nanti kita buatkan duplikatnya,” kata Akhmad Hudri kepada chanelbanten dikantornya, Senin (2/4/2018).

Baca juga:

Disinggung soal persyaratannya, Akhmad mengatakan warga hendak membuat buku dupilkat nikah tersebut persyratannya cukup membawa surat kehilangan dari kantro kepolisian.

Menanggapi soal itu aktivis anti korupsi Kabupaten Lebak Dede Mulyana mengapresiasi kinerja KUA Mlaingping tersebut.

“Ini adalah bentuk dari upaya pemberantasan atau menekan terjadinya pungutan liar mengenai proses pembuatan duplikat buku nikah. Hal seperti inilah yang memang harus diketahui oleh masyarakat umum. Dan saya harap ini bisa dicontoh oleh KUA yang lain tidak hanya di kecamatan malingping saja,” singkatnya. (Tanu wijaya/APK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

Baca Juga