oleh

Bupati Lebak Launching Sistem Online Simponie dan Sahate

CHANNELBANTEN.com – Guna mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi untuk pembuatan perizinan Pemkab Lebak melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) gelar launching Sistem Perijinan Online Simponie dan Sahate di Aula Multatuli gedung Setda Lebak, Rabu (27/12/2017).

Kepala DPMPTSP Kabupaten Lebak Wahab Rahmat mengatakan, sistem perijinan online berbentuk Website akan digunakan oleh masyarakat, dalam mempermudah masyarakat melakukan perijinan .

“Dengan sistem perijinan online ini diharapkan dapat mempermudah proses perijinan bagi masyarakat Lebak, kata Wahab Rahmat.

Sementara  Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan  melalui sistem perijinan secara online masyarakat bisa terinformasikan, dan ini tindak lanjut dari nota kesepahaman pemkab Lebak dengan KPK dalam pelayanan satu pintu.

“Simponie Ini tindak lanjut MoU dengan KPK ada 60 renaksi dan 36 rekomendasi KPK yang harus kita tindak lanjuti dan harus berakhir sebelum 2017. Simponie bagian dari pelayanan publik terutama untuk mengakses dan mempermudahkan didalam rangka perijinan satu pintu, dan untuk diketahui bahwa perlu adanya peninjauan teknis dari perijinan menjadi persyaratan, dan ada juga kaitannya dengan instansi vertikal, intinya ini kami berkomitmen untuk perijinan satu pintu bisa diakses masyarakat yang kita adopsi dari sistem perijinan onlinenya kota tangerang Selatan dan Sahate itu dari sabilulungan sistem onlinenya pemerintah kota Bandung kita adopsi sesuai mulok daerah kita satu harapan terwujud demi kepentingan bantuan sosial dan hibah,”kata Iti Octavia Jayabaya ditemui wartawan, Rabu (27/11/2017).

Selain mudah dalam proses perijinan, masyarakat juga dapat turut perpartisipasi dalam pengawasan perijinan untuk memberikan kritik atau saran.

“Proses perijinan menjadi lebih transparan karena masyarakat bisa memantaunya secara langsung,”pungkasnya.(Adit)

 
 
 

Berita Lainya