oleh

Bupati Lebak Resmikan Gedung Perpustakan

CHANNELBANTEN.com –  Gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskerpus) Kabupaten Lebak secara resmi dibuka oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Rabu (27/12/2017).

Rangkaian acara peresmian gedung tersebut sekaligus dengan kegiatan seminar bedah buku sejarah Lebak yang menghadirkan narasumber dan pemateri dari professor Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, gedung perpustakaan ini pasca selesai pembangunan, awal januari sudah digunakan dan peresmiannya dibuka sekalian dengan rangkaian hari jadi Kabupaten Lebak.

“Perpustakaan ini sudah satu tahun terbangun per awal januari 2017 namun penataan interior dan fasilitas pendukung lainnya baru selesai bulan oktober, makanya baru bisa kita resmikan di akhir desember sebagai rangkaian hari jadi Kabupaten Lebak ke 189,”kata Iti Octavia Jayabaya ditemui wartawan usai acara pembukaan digedung Diskerpus, Rabu (27/12).

“Untuk mendukung program Lebak Cerdas, perpustakaan jadi tempat  membaca sebagai sarana, wahana edukatif, juga wisata edukasi bagi masyarakat dengan harapan dengan adanya gedung ini selain untuk masyarakat kita, juga bagi masyarakat luar dan tidak hanya dijadikan tempat selfi saja, akan tetapi juga untuk bisa mengakses dunia membaca diperpustakaan kebanggaan masyarakat lebak,”harap Iti.

Sementara Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lebak, Asep Komarudin menambahkan gedung perpustakaan ini untuk menunjang program literasi dengan referensi-referensi sesuai yang diinginkan masyarakat.

“Gedung perpustakaan awal dibuka pada januari target pengunjung 16 ribu dan alhamdulillah sampai dengan akhir desember mencapai 24 ribu pengunjung artinya kita sudah melewati target yang diinginkan pemerintah daerah. Guna mencapai itu kita gerakan dengan kegiatan literasi baik yang bersipat praktek atau aksi, seperti lomba membaca seperti puisi, bedah buku dan lain-lainnya, sementara untuk referensinya ada diperpustakaan. Kita upayakan agar perpustakaan ini menjadi menarik dengan referensi konten yang diinginkan masyarakat atau pengunjung,”pungkasnya.(Adit)

 

Berita Lainya