oleh

Buruan Ngelamar, Disnaker Lebak Buka Lowongan Kerja

CHANEL BANTEN.com – Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Lebak membuka lowongan kerja untuk ditempatkan disejumlah perusahaan swasta. Pendaftaran di buka 21 Maret 2019 di Aula Disnakertrans di Jalan Siliwangi, Ona Rangkasbitung.

Kepala Disnaker Lebak, Maman SP menjelaskan, jadwal pendaftaran lowongan pekerjaan di bagi dua tahap. Tahap pertama dibuka tanggal 5 hingga 6 Maret 2019. Sedangkan, tahap kedua yaitu pada tanggal 21 Maret 2019. Proses pelaksanaan penerimaan kerja ini dilakukan di aula Disnaker
Lebak.

“Para pekerja yang lolos, nantinya akan ditempatkan di sejumlah.perusahaan swasta di Lebak,” katanya, Jumat (8/3/2019).

Menurutnya, pembukaan lowongan pekerjaan yang dilalukannya
berdasarkan hasil kemitraan dengan dua perusahaan swasta yang bergerak di bidang perdagangan dan perkreditan. Tujuan dibukanya lowongan pekerjaan tersebut,  untuk membantu dan mempermudah masyarakat mendapatkan pekerjaan.

“Setiap tahun, lulusan SLTA maupun sarjana terus bertambah. Dari
sekian banyak lulusan SLTA maupun sarjana, hanya sebagian kecil yang
sudah mendapatkan  pekerjaan,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, agar yang belum mendapatkan pekerjaan bisa berkesempatan bekerja. Maka perusahaan mitra membuka lowongan. Dua perusahaan swasta yang bermitra dengan pihaknya tersebut merupakan perusahaan yang berada di Lebak.

“Harapan kami, melalui lowongan ini banyak lulusan SLTA maupun sarjana
yang diterima bekerja,” harapnya.

Kepala Bidang Penempatan Perluasan Pelatihan Tenega Kerja dan Transmigrasi, Asep Sutisna mebambahkan, pihaknya akan terus melakukan kemitraan dengan seluruh perusahaan swasta yang masih membutuhkan tenaga kerja.

“Harapanya, ya agar angka pengangguran di Lebak bisa di tekan,” ujarnya. (RED)

Berita Lainya