oleh

Camat Ciomas Lantik Tiga Pejabat Kades

CHANELBANTEN.COM | Pelaksana tugas ( Plt) Camat Ciomas, Kabupaten Serang, Sutrisno melantik tiga penjabat atau Pj kepala desa di Aula Kecamatan Ciomas, Kabupaten setempat, Rabu (7/8/2019). Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Kades yang masa tugasnya telah habis.
 
Sebelumnya Camat Ciomas juga pernah melantik beberapa Pj. kepala desa lainnya di Kecamatan Ciomas, sekarang Sutrisno kembali melakukan pelantikan terhadap tiga Pj kepala desanya karena habis masa jabatan dan menunggu kades definitif dari hasil pemilihan kepala desa serentak.
 
Adapun tiga orang Pj Kades yang dilantik yakni Taufik Pj Kades Desa Sukarena sebelumnya diisi oleh Wawan selaku kades lama, Uu Saepudin menggantikan Subadri sebagai Kades Citaman dan Agus Munawar menggantikan Saepudin sebagai Kades Lebak yang masa jabatannya telah berakhir. 
 
Sutrisno mengatakan, pelantikan Pj kades tersebut harus segera dilakukan supaya proses pelayanan publik desa bersangkutan berjalan sebagaimana mestinya.
 
Salah satu tugas seorang Pj kades, lanjut dia, menyiapkan pemilihan kades serentak, yang mana pelaksanaannya jatuh pada Oktober 2019 mendatang.
 
Melalui keberadaan Pj kades inilah sejatinya dapat menciptakan sebuah alur yang baik dalam mempersiapkan pemilihan itu.
 
Di samping pula Pj kades diharapkan mampu menciptakan suasana kondusif dan aman, agar pemilihan kades serentak dapat berjalan lancar.
 
“Kami berharap seluruh Pj kades secara aktif memonitor setiap tahapan proses pilkades ,” tandasnya. 
 
Ditempat yang sama, Danramil Ciomas Kapten INF Saptawitara Jaya memastikan bahwa ketiga Pj Kades yang dilantik ini bisa menjalankan kewajibannya dengan baik dan mampu menjaga kondusifitas dilingkungan desanya masing-masing dan umumnya di Kecamatan Ciomas. 
 
“Yang dilantik ini kan adalah para tokoh dilingkungan desanya, jadi saya yakin mereka bisa melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab,” katanya.
 
Taufin, Pj. Desa Sukarena mewakili Pj Desa Citaman dan Desa Lebak mengatakan akan melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka memeberikan pelayanan kepada masyarakat.
 
“Kami juga selaku Pjs tidak akan melupakan begitu saja kepada kepala desa yang lama. Demikian pula soal pembangunan infratruktur di desa sebisa mungkin kami akan selalu berkooridinasi dengan mantan kade,BPD dan tokoh masyarakat,” ucapnya. (Has/APK)

Komentar

Berita Lainya