oleh

Demam Game Ludo di Lebak, Warga : Mengingatkan Masa Kecil

CHANELBANTEN.com – Demam terhadap sebuah game online telah menjadi fenomena sosial di masyarakat Indonesia sejak beberapa tahun terakhir. Tercatat ada sejumlah game yang kehadirannya sempat menyita perhatian masyarakat seperti game COC, Pokemon Go dan sejumlah game seru lainnya  yang tak kalah heboh.

Kini, hampir semua warga sedang menggandrungi game aplikasi terbaru bernama Ludo. Di Kabupaten Lebak, permainan Ludo ini hampir digandrungi disemua kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, PNS, wartawan hingga masyarakat awam ikut menjadi ‘demam’.

Game yang mirip dengan permainan ular tangga ini, kini mendadak tenar karena diyakini tak kalah seru. Saking serunya hingga ada sejumlah warga yang  nekat menjadikannya sebagai ajang berjudi.

Keseruan game ini dapat dilihat dari banyaknya warga yang nongkrong di tempat-tempat umum sambil bermain game tersebut. Bahkan, banyak orang yang memainkan Ludo ini di lokasi kerja pada saat jam-jam kerja. 

“Gamenya asik bro, seru sekali, sekaligus mengingatkan kembali masa kecil,” kata Opan salah seorang warga kecamatan Warunggunung yang ditemui sedang asik bermain Ludo bersama sejumlah rekannya di Pos Ronda, Senin (13/11/2017).

Dia mengaku game tersebut sangat menarik dan seru karena dimainkan oleh lebih dari satu orang dan dilakukan secara berlawanan. Menurutnya ada sejumlah rekannya bahkan nekat bertaruh rupiah saat bermain game tersebut.

“Ada tadi yang taruhan juga tapi itu untuk traktir bayar kopi bagi yang kalah,”ujarnya.

Warga lainnya, Hasan mengaku saking serunya game tersebut membuat dia harus mempersiapkan daya baterai handphonenya agar tetap stabil setiap hari,”Saya bawa carger, juga powerbank untuk antisipasi hanphone jangan sampai mati,” tuturnya. (Iik)

Berita Lainya