oleh

Demo ke DPRD Lebak, Warga Tuding PT Wika Serobot Lahan Miliknya

 

CHANELBANTEN.com l Puluhan warga menggelar aksi unjukrasa di depan kantor DPRD Lebak, Rabu (11/9/2019). Dalam aksinya, warga menilai pelaksana proyek pembangunan jalan Tol Serang- Panimbang yang dikerjakan PT Wika telah menyerobot lahan milik warga tanpa ada ganti rugi.

“PT Wika sebagai pengelola harusnya bersikap propesional. Jangan seenaknya saja menyerobot tanah orang tanpa ada ganti rugi. Tentu ini persoalan yang sangat serius bagi kami. Jangan mentang-mentang warga tidak tahu, sehingga seenaknya saja membodohi warga sekitar,” kata Mamik Korlap aksi ketika berorasi di depan Gedung DPRD Lebak.

Ia mengatakan, pihak pelaksana yang membangun jalan tol Serang-Panimbang tersebut telah merugikan. Pasalnya, banyak tanah atau lahan milik warga yang di serobot dan di rusak tanpa ada ganti rugi.

“Kami warga mengadu kepada DPRD selaku wakil rakyat agar bisa memamggil pihak PT Wika dan tanah milik kami yang di serobot dan di rusak segera di bayar oleh PT Wika. Kami sangat berharap, dengan adanya pertemuan ini DPRD bisa selalu ada bersama kami,” lanjut Mamik.

Wakil Plt DPRD Lebak, Ucuy Masyuri mengatakan, aksi demo ini adalah sebagai bentuk kepercayaan warga Lebak kepada DPRD untuk menyampaikan aspirasi. Karena, bagaimana pun DPRD adalah milik semua warga.

“Kami menerima dengan baik semua laporan warga disini tentang masalah proses pembangunan jalan tol Serang-Panimbang yang diduga di serobot. Akan kami tampung semua dan akan kami sampaikan dengan Pemda Lebak,” ujarnya.

SERAHKAN BERKAS
Meski begitu, kata Ucuy, untuk menindak lanjuti persoalan ini, warga juga harus menyerahkan berkas, sehingga bisa ditindaklanjuti sesuai aturan dan bukan hanya jadi bahan obrolan kosong.

“Segala sesuatunyakan harus berdasarkan data yang akurat. Bila memang PT Wika meyerobot dan merusak tanah warga, itu harus dengan bukti, agar kami pun disini mengkaji ulang apa saja yang menjadi persoalan di sini. Karena, kami tidak bisa turun kelapangan tanpa ada data-data yang akurat dari warga,” katanya. (Aji R)

Komentar