oleh

Demokrat Banten Bertekad Kembalikan Kejayaan di Pemilu 2019

CHANELBANTEN.com – Pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Banten bertekad untuk mengembalikan kejayaan khususnya di wilayah Banten pada Pemilhan Umum (Pemilu) 2019. 
 
Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pernah berjaya pada pemilu 2009  dengan perolehan suara nasional 20,4 persen. Sementara perolehan suara di Banten meraih suara sebanyak 21,0 persen.
 
“Kami yakin, pada Pemilu 2019 partai Demokrat baik di Banten dan Nasional bisa kembali berjaya,” kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo kepada chanelbanten, kemarin.
 
 
Eko juga optimistis, bisa meraih 14 kursi legislatif ditingkat provinsi Banten. Pada pemilu 2009 Demokrat Banten yang kini di pimpin Iti Octavia Jayabaya meraih 18 kursi, namun di pemilu 2014, melorot hanya meraih 8 kursi. 
 
“Sesuai dengan nomor urut partai 14, kami juga yakin dapat 14 kursi di Banten,” ucap Eko.
 
Eko mengklaim, minat masyarakat yang ingin nyaleg lewat partai Demokrat cukup tinggi. Hal ini dilihat dari jumlah bakal calon yang mendaptar baik ditingkat kabupaten, provinsi hingga pusat.
 
Saat ini jumlah calon yang terdaptar sebanyak 80 orang. “Bahkan kita kelebihan calon. Ini artinya partai Demokrat disukai rakyat,” ujarnya.
 
Eko juga berpesan kepada seluruh kader Demokrat Banten agar rajin bertemu dengan rakyat untuk langsung mendengar aspirasi dan kemudian bersolusi.
 
“Kader Demokrat harus dekat dengan rakyat, door to door langsung dengarkan aspirasi rakyat,” tandasnya. (Herman/Duy)

PILIHAN REDAKSI

 
 

Berita Lainya