oleh

Desa Buyut Mekar Benahi Infrastruktur Tingkatkan Tarap Perekonomian Warga

CHANELBANTEN.com-Pemerintah Desa Buyut Mekar, Kecamatan Maja, saat terus membenahi kondisi infrastruktur, baik jalan dan infrastruktur pendidikan anak usia dini (Paud) yang ada di wilayahnya. Pembangunan infrastruktur tersbeut digenjot sebagai bentuk komitmen pemerintah desa dalam meningkatkan tarap perekonomian warga setempat.

“Pemanfaatan Dana Desa (DD) tahun ini saya fokuskan pada permbangunan fisik, baik jalan mapun lainnya, seperti membangun sekolah Paud,” kata Kepala desa (Kades) setempat, Tatang Saefurohman, saat dihubungi ChanelBanten.com, Jumat (4/8/2017).

kata Kepala desa (Kades) setempat, Tatang Saefurohman

Ia menjelaskan, pembangunan fisik infrastruktur jalan itu, antara lain Lapisan penetrasi macadam (Lapen), Pavingblok, rehab jembatan dan pembangunan gedung Paud. Upaya pembangunan ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang sangat mengharapkan adanya pembenahan infrastruktur di desa. Terlebih, pembangunan infrastruktur dinilai sangat penting untuk mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Dengan infrastruktur yang memadai, otomatis dapat mendongkrak perekonomian. Apalagi, sebagian besar warga di daerah ini merupakan petani sehingga dengan infrastruktur jalan yang baik mereka bisa nyaman membawa hasil buminya untuk di jual ke kota,” katanya.

Menurut dia, dalam pengelolaan DD pihaknya juga mengedepankan azas transparansi dan terukur sesuai skala prioritas. Karena dengan sistem pengelolaan keuangan yang baik dan juga transparan niscaya akan menghasilkan pembangunan yang maksimal sesuai dengan harapan masyarakat. Indikator keberhasilan pembangunan tidak terlepas dari sikap yang selalu terbuka terhadap saran dan masukan atau bahkan sebuah kritikan sekalipun dari masyarakat.

“Bekerja ikhlas, dengan tujuan agar hasil kerja kita bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya yakin dengan prinsip itu, tekad dan komitmen membangun dan mengembangkan desa bisa terwujud,” ujar pria yang dikenal suple ini. Jangan pula alergi kritik, justruk ketika kita dikritik kita bisa introspeksi mengenai kekurangan atas apa yang kita lakukan. Makannya, saya selalu terbuka dengan saran, masukan dan bahkan kritikan sekalipun,” katanya. (Abdul Kohar)

Berita Lainya