oleh

DESDM Banten Segel Tambang Pasir Pulo Manuk

CHANELBANTEN.com l Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Banten menyegel lokasi tambang pasir di Kawasan Wisata Pantai Pulo Manuk, Desa Darmasari Kecamatan Bayah, Rabu (04/07/2019). Penutupan dilakukan, karena aktivitas tambang dianggap merusak kawasan wisata dan tidak mengantongi izin.

Helmy Zein, Kepala bidang Mineral dan Batu Bara pada DESDM Banten mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya itu merupakan arahan langsung dari Gubernur Banten Wahidin Halim, sehingga tim dari Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Banten langsung turun ke lokasi tambang dan melalukan penyegelan terhadap tambang tanpa izin tersebut.

“Sebelumnya, kami menerima keluhan dari masyarakat Bayah melalui media sosial dan media online, dan keluhan itu sampai ke Gubernur kemudian kami dari Dinas ESDM langsung menindaklanjutinya,” ujar Helmy Zein.

Setelah ditelusuri, lanjut Helmy Zein, tambang pasir tersebut rupanya penambangan pasir di wilayah pulo manuk tidak memiliki Ijin Usaha Pertambangan (IUP).

“Disaksikan oleh unsur Muspika dan kepala desa setempat kami langsung melakukan penyegelan. Berharap juga Pemkab Lebak, Muspika Bayah dan kepala desa untuk ikut serta mengawasinya, jika ada tambang tanpa izin distop aja,” tegas Helmy Zein. (RED)

Komentar

Berita Lainya