oleh

Dibawah Kepemimpinan Achamd Hidayat, SMPN 7 Kota Cilegon Mampu Menjadi Sekolah Adiwiyata Mandiri

-Sosok-18 views

Reporter : Herman Yakub

CHANELBANTEN.COM | H. Achmad Hidayat SE. MM lahir di Garut tahun 1961 yang menjabat kepala sekolah SMPN 7 kota Cilegon, Propinis Banten dengan pendidikan terakhir S2 di Jakarta.

Pada awal karir tahun 1983-1985 mengajar di SMPN 1 Anyer , tahun 1985-1994 mengajar di SMPN Mancak , tahun 1994-2009 mengajar di SMPN 5 kota Cilegon, tahun 2009 sampai sekarang menjabat kepala sekolah SMPN 7 kota Cilegon.

Dia terdorong untuk menjadi seorang kepala sekolah ingin membenahi , mengelola serta memperbaiki khususnya mengenai keuangan sekolah , sehingga sekolah menjadi terarah mengenai keuangan.

Dia mengatakan setiap kepala sekolah memiliki rencana dengan program-program yang harus dilaksanakan seperti sekolah Adiwiyata, sekolah sehat, karna sekolah SMPN 7 kota Cilegon adalah sekolah Adiwiyata yang mendapatkan penghargaan Adiwiyata dua tahun berturut-turut di tingkat kota Cilegon dan itu tidak naik-naik.

“Alhamdulillah ketika saya menjabat sebagai kepala sekolah SMPN 7 kota Cilegon sekolah ini meningkat menjadi sekolah Adiwiyata tingkat provinsi bahkan sampai tingkat nasional, dan rencana saya program ini akan ditingkatkan menjadi sekolah Adiwiyata mandiri tahun 2019. Yang artinya sudah lepas dari bantuan pemerintah , sehingga sekolah ini menjadi sekolah Adiwiyata mandiri yang lebih terfokus dengan lingkungan bersih, indah dan berkesinambungan,”kata Achamd Hidayat yang memilik hobi olahraga futsal, skiping dan baca buku kepada chanelbanten di ruang kerjanya, Senin (3/12/2018).

Baca Juga : 

Dia mengaku hubungan antara guru-gurunya sangatlah harmonis, sehingga terjalin kerjasama yang sangat bagus, karena ini adalah kunci kesuksesan dalam memberikan pelajaran kepada murid-muridnya, sehingga menjadi keluarga besar di sekolah.

“Jumlah siswa sekolah SMPN 7 kota Cilegon 856 siswa dengan guru pengajar 45 orang,”ungkapnya. 

Berikut Prestasi yang diraih SMPN 7 Kota Cilegon :

  1. Juara 1 sekolah Adiwiyata tingkat nasional di Jakarta.
  2. Juara 1 LKBP Pramuka tingkat nasional di Bandung.
  3. Juara 1 AKP Pramuka tingkat nasional di Bogor.
  4. Juara 1 Futsal tingkat kota Cilegon.
  5. Juara 1 Baris berbaris tingkat kota Cilegon.
  6. Juara 1 PMR tingkat kota Cilegon.
  7. Juara 1 PIK remaja tingkat kota Cilegon

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga