oleh

Diduga Akibat Percikan Korek Api, Lahan Kosong di Lebak Terbakar

CHANELBANTEN.com l Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Lebak. Kali ini api melalap.lahan kosong yang ada di Kampung Cibahbul RT 01/RW 01, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Minggu (23/8/2019) sekitar pukul 15.30. Tidak ada korban jiwa dalam.kejadian itu, namun kebakaran membuat warga setempat panik.

Salah seorang warga, Arham (25) mengatakan,kebakaran tersebut diduga akibat percikan korek api yang sengaja di bakar oleh anak kecil yang sedang bermain di lahan tersebut.

“Diduga api berasal dari percikan api yang di bakar oleh anak-anak. Karena, anginnya sedang kencang, api dengan cepat membakar laang-alang di lahan kosong tersebut,” katanya.

Terpisah, Herman Kusmawan, Ketua RW 01 Desa Rangkasbitung Timur mengatakan, kebakaran yang terjadi di lahan tersebut sudah dua kali terjadi. Karena menurutnya, lokasi tersebut di penuhi dengan alang-alang.

“Dulu juga pernah terjadi kebakaran di lokasi ini malah waktu tahun lalu kebakaran di lahan ini lebih besar dari sekarang,” terangnya.

Kobaran api dapat di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran di bantu warga dengan menurunkan dua unit mobil Damkar ke lokasi. (Aji R)

Komentar

Berita Lainya