oleh

Diduga Bermasalah, Pembangunan Jalan Poros Desa Laban Jaya Diprotes Warga

CHANELBANTEN.COM – Hasil Pembangunan jalan poros desa yang berlokasi di Kampung Citeupusen, Desa Laban Jaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupeten Lebak yang dikerjakan  oleh CV Karya Cipta Mandiri dengan nomor kontrak 620/1140-ppk/44 pjjp/sp/dpupr/apbd/2018 dengan nilai anggaran sebesar Rp 452.580.000  dari APBD 2018 yang menghubungkan Desa Laban Jaya-Desa Lebak Keusik dikeluhkan warga karena hasil pembangunan HOT MIK jalan tersebut diduga bermasalah.

“Kami tidak terima dengan hasil pekerjaan jalan ini karena pengerjaannya terkesan di buat-buat bahkan, hotmixnya saja tipis. Kemarin ada pekerja yang melakukan pengeboran dan pengukuran jalan disini yang mengaku dari Dinas PUPR Kabupaten Lebak sudah saya sampaikan langsung bahwa jalan ini tidak akan warga terima,”  kata Jakirudin tokoh masyarakat Kampung Citeupuseun, kemarin.

Ia meminta pihak pemborong maupun dinas terkait agar secepatnya memperbaiki jalan tersebut. “Jika tidak diperbaiki kembali maka warga setempat tidak akan merawatnya,”ancam Jakirudin dengan nada kesal.

Baca Juga: Warga Keluhkan Jalan Poros Desa Rahong, Sekdes: Uang Dana Desa Tak Cukup Bangun Jalan

Saat dihubungi, Kepala Desa Laban Jaya, Sakum membenarkan keadaan kondisi jalan yang baru selesai satu minggu kemarin itu di protes warga karena dinilai Hotmix jalannya sangat tipis sekali.

“Banyak warga yang mengadu ke desa dengan hasil pembangunan jalan tersebut yang dinilai hasilnya tidak sesuai dengan harapan warga. Saya berharap kepada pelaksana pembangunan jalan tersebut untuk segera melakukan perbaikan agar hasilnya bisa di terima,”pintanya.(Tanuwijaya)

Berita Lainya