oleh

Disporapar Lebak Targetkan 500 Ribu Wisatawan Berkunjung ke Lebak

CHANELBANTEN.com – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lebak, merasa optimistis jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Kabupaten Lebak, pada tahun 2017 bakal mengalami peningkatan.

Hayat menargetkan, kenaikan jumlah kunjungan wisatawan yang berwisata ke destinasi wisata di kota berjuluk ‘Multatuli’ ini sebanyak 500 ribu wisatawan.

“Saya optimistis tahun depan jumlah wisatawan akan meningkat tajam. Saya mentargetkan sebanyak 500 ribu wisatawan yang berwisata ke Lebak,” kata Hayat Syahida, Rabu (09/11/2016).

Baca juga 

Rasa optimisme target itu bisa tercapai, terang Hayat, karena Pemkab Lebak telah melakukan penataan dan pengembangan sejumlah tempat wisata misalnya penataan kawasan wisata pantai Sawarna. Pada tahun sebelumnya, jumlah kunjungan wisatawan hanya mencapai sekira 300 ribu wisatawan.

“Paling banyak wisatawan yang berkunjung ke wisata pantai. Dari sejumlah pantai yang ada, paling banyak dikunjungi wisatawan yakni pantai Sawarna,” paparnya.

Selain melakukan penataan dan pengembangan kawasan wisata, upaya untuk meningkatkan sektor pariwisata, Pemkab Lebak gencar menggelar berbagai event guna menarik minat wisatawan.

”Kami juga masih terus berupaya untuk mencari destinasi baru, agar seluruh potensi wisata di Lebak bisa dimaksimalkan,” ujarnya.

Ia menerangkan, ada sejumlah destinasi wisata yang menjadi favorit kunjungan para wisatawan diantaranya, Pantai Sawarna, pemandian air panas Cipanas, Pantai Bagedur, Cibobos, Pulo Manuk, Baduy, Arung Jeram Ciberang dan Tanjung Panto, Binuangeun. (Aji)

Editor : Alkahfi

Komentar

Berita Lainya