oleh

DPC GANN Lebak Serentak Sosialisasikan Bahaya Narkoba

CHANELBANTEN.COM | LSM Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) DPC Kabupaten Lebak, Banten secara serentak menggelar sosialisasi bahaya narkoba ke 10 SMAN yang tersebar di Kabupaten setempat, pada Rabu ( 17/07/2019).

Ketua DPC GANN Kabupaten Lebak, Agus Suparman yang akrab dipanggil Agus Cobra mengatakan, kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba ini digelar secara serentak di 10 sekolah yakni SMAN 1 Rangkasbitung, SMAN 2 Rangkasbitung, SMAN 3 Rangkasbitung, SMAN 1 Warunggunung, SMAN 1 Maja, SMAN 1 Curug Bitung, SMAN1 Cikulur, SMAN 1 Muncang, SMAN1 Bojong Manik dan yang terakhir SMAN 1 Panggarangan.

“Semua pengurus dan anggota GANN kami sebar ke 10 sekolah tersebut untuk melakukan kegiatan sosialisasi itu,” kata Agus Kobra kepada Wartawan dilokasi kegiatan, Rabu (17/07/2019).

Agus menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan atas dasar mandat dari pengurus DPD GANN Banten yang telah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Banten.

“Awal kinerjanya di Lebak setelah DPC GANN Lebak disahkan kepengurusannya Oleh DPD serta DPP GANN dan langsung mendapat rekom dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke para siswa SMA. Dan jadwalnya pun sudab ditentukan oleh pihak Dinas Pendidikan Banten, ujarnya.

Agus menyebut kegiatan ini sebagai salah satu upaya pihaknya untuk menyelamatkan bangsa ini dari bahaya ancaman narkoba terutamanya generasi muda yang berada dilingkungan sekolah.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPC GANN Lebak, Teja Kelana menuturkan, selama kegiatan ini berlangsung para peserta dari kalangan siswa tersebut terlihat antusias menyimak para pemateri menjelaskan bagaimana tentang bahayanya jika mengkonsumsi narkoba.

“Kegiatan ini akan terus kami lakukan. Dan kedepan sasarannya tidak hanya siswa sekolah saja,” ungkap Teja.

Sementara, Kepala SMAN 1 Warunggunung, Tuti Tuarsih sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak GANN Lebak tersebut.

” Semoga kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba ini dapat berjalan dengan rutin kepada siswa dan masyarakat pada umumnya,” akunya. (APK)