oleh

Dua Oknum Pejabat Pemkab Lebak Positif Konsumsi Narkoba

CHANELBANTEN.com – Dari hasil tes urine yang telah dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten, terhadap 80 pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lebak, Kamis (15/9/2016) lalu, mengungkap adanya dua oknum pejabat yang positif mengkonsumsi narkoba.

Baca Juga : 80 Pejabat Eselon II dan III Pemkab Lebak Dites Urine

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kabupaten Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengaku pihaknya belum menerima laporan secara resmi dari BNNP Banten indikasi obat yang dikonsumsi dua pegawai tersebut.

“Belum terima laporan secara resmi, dan belum tahu indikasi obat yang dikonsumsi. Kalaupun ada yang positif indikasinya mungkin obat untuk penyakit jantung atau yang lainnya, ada beberapa obat diantaranya yang mengandung ampetamin tapi sesuai dengan kadar yang telah ditentukan,” kata Iti kepada wartawan di Rangkasbitung, Jum’at (16/9/2016).

Menurut Iti, pemeriksaan tes urin yang dilakukan oleh BNNP Banten tersebut dalam rangka melakukan pembinaan dan rehabilitasi bagi pegawai yang dinyatakan positif mengkonsumsi obat terlarang dan apabila ditemukan positif maka akan dilakukan rehabilitasi.

“Ini kan upaya kita untuk rehabilitasi, jadi sekarang BNN melakukan pembinaan dan rehabilitasi bagi yang memang benar positif menggunakan narkoba,” ungkapnya. (esa/almalik)

Berita Lainya