oleh

Dukung Olahraga, Cemindo Gemilang Gelar Turnamen Sepakbola Semen Merah Putih

BN.com – PT Cemindo Gemilang selaku produsen Semen Merah Putih, bersama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebak, menggelar Turnamen Sepakbola Semen Merah Putih ke-3 tahun 2016. Selain menjadi alat pemersatu turnamen ini juga sekaligus sebagai ajang hiburan untuk rakyat pesisir selatan Lebak, dengan harapan dapat melahirkan bibit-bibit muda berprestasi di bidang sepakbola.

Foto-foto Turnamen Sepakbola Semen Merah Putih.Foto-foto Turnamen Sepakbola Semen Merah Putih.

Turnamen yang akan berlangsung selama 19 hari ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial corporate social responsibility (CSR) Semen Merah Putih di bidang olahraga. Dalam turnamen tersebut, 34 tim dari 8 kecamatan di Lebak bersaing memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan dari CSR PT Cemindo Gemilang.

Foto-foto Turnamen Sepakbola Semen Merah Putih.
Foto-foto Turnamen Sepakbola Semen Merah Putih.

“Turnamen Sepakbola Semen Merah Putih merupakan bagian dari program CSR, untuk mendorong lahirnya bibit-bibit muda sepakbola berprestasi dari Lebak selatan,” kata Manager CSR Plant Bayah Budi Nurzaman.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Lebak Hayat Saidah menyatakan bahwa semangat memajukan dunia olahraga menjadi semangat bersama khususnya dari Dispora Kabupaten Lebak. Keberadaan industri semen yakni PT Cemindo Gemilang (produsen Semen Merah Putih) yang menjadi sponsor tunggal penyelenggaraan turnamen sepak bola ini menjadi bukti eksistensi dalam kepedulian perseroan memajukan dunia sepakbola di area sekitar operasi perusahaan dan di Kabupaten Lebak umumnya.

“Ini menjadi hal yang menggembirakan buat Dispora dan akan menjadi bahan laporan soal kiprah PT Cemindo Gemilang dalam memajukan dunia sepakbola di Kabupaten Lebak,” kata Hayat saat membuka turnamen tersebut, pekan lalu.

Camat Bayah Eman Suparman menyambut baik penyelenggaraan turnamen ini sebagai media hiburan rakyat mengingat sepakbola merupakan olahraga favorit warga Bayah dan sekitarnya, umumnya masyarakat Lebak Selatan. Camat Bayah mengimbau agar semua peserta baik dari Bayah dan kecamatan-kecamatan lainnya menjaga iklim kondusif dan sportivitas dalam penyelenggaraan turnamen Sepak Bola Semen Merah Putih ini.

Menurut Eman, keberadaan turnamen ini menunjukkan bukti kepedulian dari program CSR PT Cemindo Gemilang yang merespons semangat olahraga dan antusiasme warga Lebak Selatan untuk sama-sama berprestasi dalam cabang olahraga sepakbola.

“Ini merupakan hiburan yang luar biasa dan bersejarah bagi masyarakat Lebak Selatan. Terima kasih kepada PT Cemindo Gemilang yang menempatkan program ini sebagai turnamen yang senantiasa bergulir setiap tahun dan menjadi tolok ukur prestasi sepakbola bagi dunia persepakbolaan di kawasan Lebak Selatan,” ucapnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Epi Budi Priadi menambahkan turnamen kali ini melibatkan berbagai Kecamatan, yakni Bayah, Cibeber, Cilograng, Panggarangan, Cihara, Malingping, Wanasalam, Cijaku dan 2 tim dari PT Cemindo Gemilang (karyawan). Format turnamen kali ini adalah sejarah baru bagi Lebak Selatan karena untuk pertama kalinya pertandingan menyuguhkan tim-tim dari 8 kecamatan di Lebak Selatan dan melibatkan 34 tim pilihan berdasarkan prestasi tim-tim tersebut dari penyelenggaraan turnamen PHBN di tiap kecamatan sebelumnya. Bisa dikatakan ini adalah turnamen para juara dari setiap Kecamatan. (adv)

Berita Lainya