oleh

Gali Potensi Siswa, Dindikbud Pandeglang Gelar FLS2N

CHANEL BANTEN.com l Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang mengelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Rabu (27/3/2019). Kegiatan  sebagai ajang menggali potensi siswa itu, dibuka oleh Kepala Dindikbud setempat, di Hotel Wira Carita.

Kepala Dindikbud Pandeglang, Olis Solihin mengatakan, kegiatan FLS2N bertujuan sebagai wadah mengekspresikan bakat siswa di bidang seni dan memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik di sekolah.

Melalui kegiatan ini, kata dia, juga bisa mengali sikap sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Melalui FLS2N ini, peserta didik diharapan dapat mengembangkan dan mempertahankan nilai-nilai budaya, dan menjadi arena memacu serta mendorong siswa mewujudkan seni sesuai nilai-nilai luhur dan kearifan lokal,” katanya.

Ia menjelaskan, FL2SN kali ini mengangkat tema “Seni membangun karakter, membentuk kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan global”. Dengan tema tersebut, memberi makna bahwa seni sebagai salah satu kegiatan pendidikan tidak hanya diarahkan menumbuhkembangkan estetika siswa, tetapi juga memperkuat karakter siswa.

“FLS2N jug diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang seni dalam rangka membangun karakter siswa berdasarkan nilai-nilai yang berakar dari budaya nusantara,” ucapnya.

Ketua panitia  FLS2N, Agus Suparlan menambahkan, kompetisi tingkat SD
peserta FLS2N merupakan siswa-siswi terbaik yang telah lolos seleksi di tingkat kecamatan. Tahun ini, peserta FLS2N terdiri dari siswa sekolah dasar berjumlah 420 siswa.

Kegiatan ini, diikuti 420 siswa dengan jenis lomba menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, membuat gambar bercerita, baca puisi, mendongeng, kriya anyam, cipta pantun, musabaqoh Hafizh Qur’an, ceramah agama. (Ade)

Komentar

Berita Lainya