oleh

GMNI : Pembangunan di Lebak Tak Merata

CHANELBANTEN.com-Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Lebak, Senin (12/2/2018).
 
Dalam aksinya mereka (GMNI) mendesak agar Pemkab Lebak segera memperbaiki infrastruktur jalan di Kabupaten Lebak, terutama menuju kawasan wisata adat Baduy di  jalan Rangkasbitung-Leuwidamar.
 
Koordinator Aksi Endang dalam orasinya mendesak Pemkab Lebak agar segera memperbaiki jalan menuju wisata adat  Baduy yang menjadi ikon Banten tersebut.
 

Baca juga:

 
Selain itu Pemkab Lebak diminta memprioritaskan Pembangunan infrastuktu secara berkala, Perbaikan drainase dan menertibkan kendaraan bertonase tinggi. 
 
“ Jalan yang tidak memadai menyebabkan banyaknya hambatan yang mengakibatkan terjadinya perlambatan pertumbuhan ekonomi. Kemudian mengingat juga jalan tersebut adalah akses jalan raya menuju destinasi parawisata suku budaya Baduy yang menjadi ikon daerah Kabupaten Lebak, di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.
 
Menurutnya, Pemkab dan DPRD setempat dinilai tidak bisa beekerja. Lantaran banyak infrastruktur terutama jalan Kabupaten yang hancur dan tidak ada pemerataan dalam pembangunan.
 
Ia menghimbau  kepada Pemerintah pusat agar pembagunan infrastuktur yang merata, karena biar bagaimanapun pembagunan infrastuktur ini sebagai langkah utama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.(IiK) 
 
 
 
Editor :Ade PK