oleh

H+5 Lebaran, Terminal Tarogong Masih Dipadati Pemudik

CHANELBANTEN.com l Hingga H+5 arus mudik Lebaran, terminal tipe A Tarogong, Kecamatan Pagelaran masih di padati para pemudik yang akan kembali bekerja. Jumlah pemudik pada Lebaran tahun ini mengalami peningkatan sekitar 40 persen.

Kepala Terminal Tarogong, Muksin mengatakan, dari sejak H+1 hingga H+5 saat ini Senin (10/6/2019), terminal Tarogong sudah mulai dipadati penumpang. Bahkan, jika melihat grafik kedatangan dan pemberangkatan pada arus balik Lebaran tahun ini mencapai 40 persen, naik dari tahun sebelumnya.

“Dari data yang masuk di terminal, diprediksi puncak arus balik terjadi pada H+4. Tetapi ternyata, sampai H+5 calon penumpang masih terus berdatangan ke terminal,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam satu hari 48 bus dengan tujuan Terminal Kalideres terminal Tanjung Priuk dan kota besar di Jawa Barat yang diberangkatkan sudah mengangkut penumpang 1.445 orang. Jika di rata-ratakan. kenaikanya mencapai 26 persen dengan penumpang tiba di terminal sekitar 414 orang sekitar 16 persen dari 47 unit bus yang datang.

“Kenaikan jumlah penumpang pada tahun ini, di perkirakan berbarengan dengan kelulusan sekolah banyak calon penumpang lulusan sekolah tahun ini yang akan mengadu nasib di kota besar,” ujarnya. (Gus)

Komentar

Berita Lainya