oleh

Hadapi Pertikaian di Desa Talagasari, Polsek Saketi Kedepankan Musyawarah

CHANELBANTEN.com – Tidak semua masalah harus di proses secara hukum, namun bisa dilakukan dengan cara musyawarah kekeluargaan. 

Seperti kasus perkelahian antar kampung yang terjadi di Desa Talagasari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, pekan lalu. Dalam menghadapi masalah ini, jajaran kepolisian sektor (Polsek) Saketi menyelesaikan dengan cara musyawarah.

“Dalam kasus tersebut, langkah yang kita lakukan sebelum melakukan tindakan hukum, alangkah baiknya kita kedepan kan musyawarah,” kata Kapolsek Saketi AKP Sukardi.

Kata Kapolsek, ada beberapa kasus yang tidak serta merta harus diselelsaikan dengan proses hukum, tetapi diselesaikan dengan cara-cara musyawarah seperti halnya kasus di Desa Talagasari.

Baca Juga : Hebat, Kapolsek Cikande Tak Mempan Dibacok

“Untuk kasus di desa Talagasari, kami memang mengedepankan upaya musyawarah. Ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman serta meredam konflik tidak meluas,” bebernya.

Langkah yang dilakukan Polsek Saketi diapresiasi Kepala Desa Talagasari Ali Lutbi. Menurutya, sikap yang dilakukan kepolisian Saketi yang mengedepankan kasus tersebut cukup bijak.

“Kami sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan Polsek Saketi dalam menghadapi kasus kesalah pahaman warga dengan cara musyawarah. Dengan langkah itu, akhirnya kedua belah pihak yang bertikai bisa kondusif saat ini,” urainya. (Gus Saydan/Duy)

BERITA PILIHAN

Mapolsek Bayah Diserbu Warga, Mobil Patroli dan Sim Keliling Dibakar

Berita Lainya