oleh

Hasbi : Sepakbola Memiliki Nilai Kebersamaan dan Persatuan

CHANELBANTEN.com-Anggota Komisi VIII DPR RI, Hasbi Asyidiki Jayabaya, membuka Open Turnamen Futsal ‘M. Hasbi Asyidiki Jayabaya’ Cup ke 2 yang diselenggarakan di gedung GOR Pasir Ona Rangkasbitung, Sabtu (12/8/2017).

Dalam sambutannya, politisi PDIP tersebut mengatakan. olahraga sepakbola atau futsal dalam bentuk turnamen semacam ini tidak hanya sebatas untuk membentuk atlet dan juga ajang olahraga menyehatkan raga. Tetapi lebih dari itu, memiliki nilai yang amat penting dalam sarana meningkatkan kebersamaan dan persatuan, sehingga ajang semacam ini perlu untuk terus didorong dan dikembagkan.

“Dalam pertandingan sepak bola atau futsal kita tidak bisa memilih dengan siapa bermain di dalam sebuah tim. Apakah satu agama atau dengan yang berbeda agama, suku ataupun ras kan tidak. Ini yang harus ambil inti sarinya dari sebuah sepakbola atau futsal. Ini yang harus dicontoh dan dikembangkan, apalagi kita tahu negara -negara yang maju itu juga, terkenal dengan bidang olahraganya,” ucapnya.

Menurut dia, karena hal semacam ini sangat bagus dan memiliki nilai pemersatu. Maka, pihaknya melalui rumah aspirasi dan juga beberapa steakcholder mendorong agar kegiatan ini bisa dijadikan agenda tahunan. Pihaknya berharap ini bisa dijadikan tonggak kebersamaan dan persatuan.

“Karena kita tahu bangsa kita lagi di rongrong masalah Nasionalisme dan masalah persatuan Indonesia. Sehingga, melalui moment seperti ini lah kita tumbuhkan nilai kebersamaan dan persatuan,” ujarnya.

Ketua Panitia Turnamen Futsal, Eman Sulaeman mengatakan, tujuan dilaksanakannya turnamen futsal ini untuk menjalin persatuan dan kesatuan antar siswa dan juga penyaluran bakat dan minat siswa SMA dan meningkatkan prestasi olahraga siswa di cabang olahraga futsal.  “Turnamen ini juga sebagai wujud nyata mengisi kemerdekaan dengan harapan kegiatan ini dapat memupuk kecintaan dan kebanggaan akan NKRI,” katanya.

Peserta turnamen berjumlah 56 Tim, terdiri dari 52 Tim dari Kabupaten Lebak dan 4 Tim dari Pandeglang. Mereka akan memperebutkan hadiah dan uang pembinaan, kaos tim futsal dan piala yang masing-masing juara pertama akan mendapatkan Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta dan juara ketiga Rp1juta. (red)

Berita Lainya