oleh

Hebat, Dinda Penyanyi Dangdut Cilik Asal Sobang Masuk Indonesian Idol

CHANELBANTEN.com – Dinda Olivia Natasya (11) adalah putri dari pasangan Ahmad Patoni (39) dan Een Nuraaeni (26) warga asal Kampung Hariang RT 02 /01, Desa hariang Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten. 

Usia Dinda saat ini baru beranjak 11 tahun dan baru duduk dibangku kelas 6 di SDN 1 Hariang, Kecamatan Sobang. Melalui bakat olah vokalnya yang baik, Ia bercita-cita ingin membawa nama baik daerahnya.

Di daerahnya, Dinda adalah seorang bocah cilik yang pandai bernyanyi bak artis papan atas yang sering pentas dari panggung ke panggung.

Sabtu 14 Juli 2018, bersama sang ayah, Dinda mengadu nasib ke Jakarta untuk mengikuti audisi Indonesian Idol Junior 2018 yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi.

Sebanyak 2.000 peserta dari berbagai daerah kota besar seperti Surabaya, Jogja, Medan dan Bandung ikut berlaga dalam pentas bernyanyi bergenre dangdut. Tentu saja bukan hal mudah bagi Dinda Olivia Natasya untuk lolos sebagai kontestan mewakili Provinsi Banten.

Tahapan seleksi uji coba dari para dewan juri diberikan mulai dari tes mental beraudiensi didepan umum (out dor) hingga tampil didepan kamera dari ruangan kontes satu sampai ke ruangan selanjutnya”Ruang Video Boot”, lalu interview.

Baca Juga:

“Alhamdulilah, setelah para juri melihat penampilan saya bernyanyi saya dinyatakan lolos audisi oleh para juri Idol,” kata Dinda yang pernah meraih juara 1 dalam FLS2N Tingkat Kabupaten Lebak kategori penyanyi solo pada tahun 2017 lalu. 

Sementara, Ahmad Fatoni orang tua Dinda yang hanya pegawai desa  mengaku bangga dan memiliki harapan besar agar putrinya diterima oleh semua pihak.

“Saya bersama keluarga sangat berharap kepada semua pihak agar mau membantu do’a serta dukungan untuk Dinda Olivia Natasya yang akan mengejar mimpinya dan membawa nama provinsi Banten khususnya Kabupaten Lebak melalui footing SMS saat Dinda membutuhkan nanti,” tutupnya.(APK)

Berita Lainya