oleh

Hebat, Kecamatan Cikulur Juara Pertama Lomba Pocil Tingkat Kabupaten Lebak

CHANELBANTEN.com | Siswa perwakilan Kecamatan Cikukur, Kabupaten Lebak berhasil meraih juara pertama dalam lomba Polisi Cilik (Pocil) yang digelar Polres Lebak, Sabtu (21/9/2019). Acara yang bekerjasama dengan Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke 64 Lalu Lintas Bhayangkara.

Kegiatan tersebut melibatkan Pocil binaan di setiap kecamatan tingkat Sekolah Dasar (SD) yang diikuti 25 kecamatan. Kegiatan itu juga dalam rangka meningkatkan sinergritas antar sekolah serta menyosialisasikan tentang tata cara berlalu lintas sejak usia dini.

Ketua pembina Pocil Kecamatan Cikulur, Aceng Sanwani mengaku bersyukur Kecamatan Cikulur berhasil meraih juara pertama lomba Pocil yang digelar Polres dan Dindikbud Lebak dalam rangka HUT ke 64 Lalu Lintas Bhayangkara. Prestasi yang diraih ini berkat kerja keras siswa serta upaya pembinaan dari semua pihak.

“Kegiatan ini bagus dan mendidik, sangat penting dalam membentuk karakter anak bangsa. Mendidik tentang arti keberasamaan, keragaman, disiplin, dan tanggung jawab,” katanya.

Ia berharap, kedepanya Polres Lebak dan Dindikbud tetap mengagendakan kegiatan ini tiap tahun. Ia juga berharap, kecamatan Cikulur harus bisa mempertahankan pretasi yan telah diraih tahun ini.

“Prestasi yang diraih harus bisa dipertahankan,” ujarnya.

Sementara, Kepala UPT Pendidikam Wilayah Cikulur, Sahri mengaku bersyukur dengan apa yang telah diraih siswa kecamatan Cikulur yang meraih juara pertama dalam lomba Pocil.

“Saya selaku kepala UPT pendidikan Cikulur sangat bangga dan terharu melihatnya. Karena hal ini sudah kami agendakan untuk menjadi juara umum lomba Pocil se-Kabupaten Lebak yang di adakan oleh Polres Lebak bekerjasama dengan Dindikbud. Mudah-mudahan tahun depan kami terus menjadi pemenang nya dan menjaga nama baik Cikulur,” pungkasnya. (Fan)*

Berita Lainya