oleh

IKBM Berfokus Pada Kegiatan Sosial

CHANELBANTEN – Ikatan Keluarga Besar Malingping (IKBM) menggelar aniversari perdana di Pantai Bagedur, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Lebak, Minggu (9/6/2019).

Organisasi yang terbentuk atas keinginan menanamkan jiwa sosial yang tinggi di masyarakat Malingping ini, tentunya akan memfokuskan diri dalam kegiatan-kegiatan sosial.

“IKBM ini baru terbentuk satu tahun. Dalam satu tahun itu, kami sudah banyak menggelar kegiatan-kegiatan sosial, seperti santunan yatim piatu, santunan parkir miskin dan kegiatan penggalangan dana untu korban bencana alam,” kata Syafnal Tanjung Ketua IKBM kepada wartawan.

Baca Juga:

Saat ini, lanjut Syafnal, jumlah anggotanya sendiri sudah mencapai sekira 4000 orang.

“Anggotanya kita himpun dari semua kalangan, baik yang berdomisili di Malingping maupun masyarakat yang memiliki hubungan emosional dengan Malingping,” katanya.

Dalamwaktu dekat, lanjut Syafnal, organisasi yang dia dirikan itu akan dijadikan lembaga berbadan hukum dalam bentuk yayasan.

“Nanti Yayasannya akan berfokus pada kegiatan-kegiatan sosial, agar jiwa sosial tertanam di masyarakat,” katanya.

Menurut Syafnal, nama Malingping sebenarnya sudah sangat populer, bukan hanya di Banten saja, tapi sampai di daerah-daerah lain pun sangat populer. Tentunya, kata Syafnal, kepopuleran Malingping itu bukan tanpa sebab, mengingat potensinya yang melimpah terlebih kelak digadang akan jadi sebuah pusat ibu kota Kabupaten Cilangkahan. (Red)

Komentar

Berita Lainya