oleh

Ini Dia Pemenang Miss Universe 2017

CHANELBANTEN.com — Demi-Leigh Nel-Peters dari Afrika Selatan meraih mahkota Miss Universe 2017 mengalahkan 91 kontestan lainnya dari seluruh dunia. 

Lulusan studi bisnis manajemen berusia 22 tahun itu berhasil keluar sebagai ‘wanita cantik sejagad’ dalam malam final Miss Universe 2017 yang berlangsung di AXIS Theater, Planet Hollywood, Las Vegas, AS pada Minggu (26/11), atau Senin (27/11) pagi waktu Indonesia. 

Demi-Leigh bersaing ketat di final 3 Besar menghadapi Laura Gonzalez dari Kolombia yang kemudian menempati 1-st runner-up, dan Davina Bennett dari Jamaika di posisi 2nd runner-up.

Kemenangannya ini tidak mengejutkan karena Demi-Leigh juga kerap menjadi kontestan yang dijagokan oleh sejumlah pemerhati kontes kecantikan. Selain karena kecantikannya, ia juga unggul saat menyampaikan gagasan. 

Saat melaju ke Top 5, dan masuk sesi tanya jawab, ia mampu menjawab dengan lugas akan misinya mengusung persamaan hak untuk perempuan di seluruh dunia. Sebelumnya, Top 5 Miss Universe 2017 yakni Afrika Selatan, Venezuela, Thailand, Kolombia, dan Jamaika. 

Sementara, di Top 3, ia juga kembali juga menjawab pertanyaan dengan mengesankan saat ditanyai apa kualitas dirinya yang dapat diaplikaskan jika ia terpilih sebagai Miss Universe?

“Saya harus percaya diri, mengatasi rasa takut dan membantu wanita lainnya. Bahwa tak ada yang menghalangi, dan itulah saya,” ujarnya tegas. 

Baca Juga :

Duterte : Marawi Telah Terbebas Dari Pengaruh Teroris

Harapan besar warga Gaza atas kesepakatan damai Hamas-Fatah

Pengungsi Rohingya Tewas Diinjak Gajah Liar

 

Miss Universe 2017

Indonesia, yang diwakili Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017 tak berhasil masuk dalam 16 Besar. Langkahnya tertahan ketika pembawa acara mengumumkan kontestan yang melaju ke tahap berikutnya setelah hampir dua pekan menjalani masa karantina dan penilaian.

Adapun juri dalam kompetisi tahun ini, ada Wendy Fitzwilliam (Miss Universe 1998), Jay Manuel (makeup artist), Ross Mathews (aktris), Megan Olivi (host, reporter Fox Sports 1), Lele Pons (artis YouTube), dan Pia Wurtzbach (Miss Universe 2015). 

Demi-Leigh menggantikan Iris Mittenaere asal Perancis yang meraih mahkota Miss Universe tahun lalu. Selama kompetisi, para kontestan tampil di panggung dengan gaun malam dan bikini, dengan host Steve Harvey dan model Ashley Graham, serta pengisis acara Fergie dan Rachel Platten. (rah)

Berita Lainya