oleh

Jalan Poros Desa Bolang Rusak Berat

CHANELBANTEN.COM | Jalan poros desa  yang berlokasi di Kampung Beyeh, Desa Bolang, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak rusak parah dan kondisinya berlubang.  Ketika musim hujan tiba badan jalan tersebut tidak terlihat, lantaran tertutup genangan air.

“Kondisi seperti itu sangat membahayakan warga setempat maupun  para pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua,” kata Warga setempat, Hadi kepada chanelbanten.com, Rabu (16/01/2019).

Hadi menjelaskan, jalan poros desa tersebut  menghubungkan antara Desa Bolang , Rahong, Sanghiang dan Desa Malingping Utara.

“Kurang lebih 5 Kilo Meter kondisinya rusak parah. Jalan ini sudah lama rusak dan tentu sangat menghambat untuk perjalanan warga yang akan melaksanakan aktifitas sehari – hari dan pulang pergi anak sekolah. Setiap hari ramai dilalui warga karena ini jalan penghubung, sekaligus jalan alternatif yang biasa warga gunakan. Saya berharap agar Pemerintah Desa setempat  memperhatikan jalan tersebut dan secepatnya diperbaiki,”harapnya.

Baca Juga:

Saat ditemui dikantornya, Sekretaris Desa (Sekdes) Bolang, Santosa membenarkan dengan kondisi jalan poros desa di wilayahnya itu rusak parah dan memerlukan perbaikan jalan.

“Jalan sudah lama rusak dan belum ada perbaikan, dulu pernah ada perbaikan pada tahun
2008 makanya sekarang sudah rusak lagi karena sudah lama. Jalan tersebut memang ramai di lintasi warga karena menghubungkan ke empat desa tersebut. Tapi kalau yang masuk ke Desa Rahong hanya satu kilometer. Untuk saat ini kami belum bisa menganggarkan dari Anggaran Dana Desa (ADD) karena masih banyak jalan lingkungan yang belum tersentuh pembangunan,”ujarnya. (Tanuwijaya/APK).

Baca Juga