oleh

Sempat Diprotes Warga, Jalan Poros Desa Laban Jaya Dibangun Lagi

CHANELBANTEN.com – Kontraktor CV. Karya Cipta Mandiri (CKM) akhirnya mau membangun kembali jalan Poros Desa Laban Jaya, kecamatan Banjarsari Kabupaten Lebak yang sempat ditolak warga. 

Sebelumnya, warga Desa Laban Jaya menolak hasil pembangunan jalan poros desa karena dikerjakan asal jadi dimana aspal jalan sangat tipis sehingga badan jalan cepat rusak.

Baca Juga : Diduga Bermasalah, Pembangunan Jalan Poros Desa Laban Jaya Diprotes Warga

Seorang warga setempat Ahmad Yani membenarkan bahwa jalan poros desa Laban Jaya diperbaiki atau dibangun kembali oleh pihak kontraktor.

“Iya, jalan yang kemarin diprotes warga, dibangun lagi sama pihak kontraktor,” kata Yani kepada chanelbanten.com, kemarin.

Ia membeber, jalan yang tipis sudah dilapisi kembali dengan aspal hotmik tapi memang hasilnya tidak semulus yang dibuat sebelumnya karena mesin silinder yang digunakan kemarin kecil jadi bobot tekanannya tidak sama.

“Tapi, alhamdulillah sekarang pisik jalan terlihat lebih tebal dan mudah-mudahan awet,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya pekerjaan pengaspalan jalan poros desa yang berada di Kampung Citeupusen Desa Laban Jaya Kecamatan Banjarsari itu tidak sesuai dengan harapan dan keinginan warga. Dan pengerjaanya dilakukan oleh rekana CV. KCM dengan biaya anggaran sebesar Rp.452.580.000,00 dengan panjang 1 kilometer dan lebar 2,5 meter dari APBD lebak tahun 2018.sudah di lakukan perbaikan kembali.

Baca Juga : Baru Selesai Dibangun Jalan Poros Desa Sanghiang Kembali Retak

Ditemui di kantornya Sakum Kepala Desa Laban Jaya membenarkan dengan adanya upaya perbaikan kembali jalan poros desa yang kemarin sempat di tolak oleh warga.

“Iya sudah ada upaya perbaikan jalan poros desa yang berlokasi di Kampung Citepuseun Desa Laban Jaya, upaya perbaikan tersebut dilakukan pada hari minggu kemarin oleh CV. KCM selaku pelaksana bangunan. Saya selaku kepala desa sangat mengapresiasi dengan niat baik dari pelaksana tersebut yang sempat memperbaiki kembali hasil pekerjaannya. Mudah-mudahan hasilnya bisa diterima dan dimanfaatkan oleh warga untuk meningkatkan prekonomian masyarakat,” tandasnya. (Tanuwijaya/Duy).

Berita Lainya