oleh

Kader PKK Lebak Gelar Jambore Tingkat Kabupaten

CHANELBANTEN.com l Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lebak melakasanakan pertemuan (Jambore) kader PKK Tingkat Kabupaten, Selasa (27/8/2019). Jambore dilaksanakan di Stadion Ona Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati, Ade Sumardi, Kepala OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Ketua Organisasi Wanita serta dihadiri oleh Kader PKK Se-Kabupaten Lebak.

Dalam sambutannya, Ade Sumardi mengapreseasi dan mengucapkan terima kasih kepada tim Penggerak PKK yang sudah ikut serta membatu pemerintah daerah dalam meningkatkan program tersebut, sehingga dapat mengembangan perekonomi rakyat. Ia juga berharap agar semua pihak ikut serta membantu dan mendukung gerakan PKK yang sudah cukup melembaga di tengah-tengah masyarakat.

“Program PKK ini sangatlah membantu dan memberikan kesejahteraan keluarga ditengah masyarakat di era sekarang ini selain itu, program tersebut dapat meningkatkan produk lokal dari berbagai jenis makanan,” katanya.

Ade menyampaikan, bahwa Pemerintah sangat terbantu dengan kehadiran PKK, menurutnya, 10 Program Pokok PKK sudah sangat teruji, dalam menghadapi persoalan di tengah masyarakat, terutama masyarakat yang penuh dengan keterbatasan, namun PKK Kabupaten Lebak mampu menorehkan prestasi baik ditingkat Provinsi maupun ditinggkat nasional, terutama dalam penanganan kangker serviks.

“Selain mampu mengembangakan berbagai jenis makanan lokal, PKK juga menjadi pelopor dalam melakukan iva test,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua TP PKK Lebak, Ani Sumardi menguraikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memasyarakatkan gerak PKK. Menurutnya setiap kader dan relawan harus memahamai program-program PKK dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ani berharap semua relawan dapat bekerja dengan ikhlas, ikhlas dan menjadikan kegiatan ini sebagai ladang amal bagi setiap kader.

“Kita harus tetap semangat, bekerja dengan hati dan penuh keikhlasan, menskipun tidak ada insentifnya,” ujarnya.

Terkait dengan anggaran PKK, Ani berharap setiap desa mendukung kegiatan PKK dengan menyediakan anggaran dari dana desa. (Aji R)

Komentar

Berita Lainya